Harap-harap MRT...

Setelah lama ga aktif kerja tiap hari...
Trus sekarang mulai kerja tapi ga tiap hari...
Kayaknya kalo disuruh ngadepin macetnya jalanan di kota Jakarta.. PUYENG!

Kaki yang dulu militan banget
otak yang dulu militan banget
badan yang dulu militan banget..

ternyata sudah mulai manja karena bentar-bentar capek..
bentar-bentar pengen selonjoran..
hahahahaha...

Trus tiba-tiba dapet kabar ini..
Cuma segambar ini aja sik 1:1 di IG yang bikin hati sumringah!




Gimana nggak..
Biar kata norak.. (pernah norak lebih tepatnya) dengan kecanggihan dan nyamannya transportasi umum di luar negeri...
Gue pengen banget suatu saat di Indonesia.. khususnya di Jakarta dan pinggiran-pinggirannya bisa punya transportasi umum yang layak dan nyaman.

Selama ini, bukannya ga mau atau gengsi naik angkutan umum.
Tapi gue belom aja nemuin angkutan umum yang nyaman.. bisa dengan cepat sampai tujuan dan pasti waktu-waktunya.

Tapi kayaknya kalau harus menggunakan layanan transportasi umum... harus sabar lahir dan batin, cuy!
Gimana nggak?
Rutenya kadang muter-muter... mesti sambung banyak jenis angkutan sekali berangkat 
*eh apa emang karena kantor gue selama ini kejauhan? hahahahaha
Misalnya... naik angkot.. trus Trans Jakarta.. trus angkot lagi.. atau ojol lagi...
Banyak banget kan rangkaiannya? kayak KRL :p

naik bis... 
Gue pernah.. naik bis AC... yang jendelanya ga bisa dibuka (a.k.a permanen).. tapi AC nya ga dingin.. jadinya puaaaanaaaasss sebis dan ga bisa napas karena kebetulan bis nya penuh sesak.
pernaaah jugaaa.. naik metro mini nyetirnya ugal-ugalan.. berasa naik roller coaster tanpa seatbelt... kayak kerupuk digujrak-gujrak di dalem kaleng 'hayati'

Trus lagi
sebutin laaah.. naik angkot, ngetem problem nomor 1. Yang kalo kita bilangin, malah galakan supirnya. "ya kalo mau cepet, naik taksi ajalah"

Trus... 
Dikira naik taksi dan masalah selesai?
No No No!

ada lagi masalah..
yang juga supir nya galak, mobilnya bau... AC nya ga dingin, nyetirnya lambat.. main sembarangan ambil jalan tikus yang malah bikin kejebak macet.. trus ngedumel... ngomel-ngomel.. curhat.. bla.. bla.. bla.... *banyakbangetmasalahhidupguejadinya :p

Bukannya sombong atau gimana yaaa...
Tapi pengalaman piknik ke Eropa bikin gue aseliiik ngiler banget sama transportasi umumnya.
Mulai dari Jerman dengan kereta bawah tanah atau trem nya..
Trus di Belgia dengan trem nya juga...
Trus di Belanda dengan trem atau bis nya...
daaaan.. ini yang paling gue suka. Di London dengan Underground tube nya.

Wuiiicchh...
emang sik mesti kombinasi dengan jalan kaki...
tapi perpaduan antara transportasi umum dan trotoar jalan kaki nya juga nyamaaaann...
Ga kayak kalo di Jakarta.. *ups..
kalo jalan di trotoar itu perlu mental yang kuat karena harus berjibaku dengan sepeda, sepeda motor, pedagang kaki lima... 
Wuiiidddiiihh... Rem to the pessss

Jadi, selama ini...
gue memilih untuk nyetir sendiri dengan konsekuensi menghadapi segala drama di jalanan Jakarta. 
hahahaha...
Makanya jangan heran kalo gue sering urut... refleksi kaki... atau apalah itu.
Karena percayalah... "gue emang butuh ituuu.. kalo ga dengkul kemeng, cuy!"

Tapi... 
Setelah ada MRT..
Wuiiidiiihh, seneng banget!
Sayangnya jalurnya baru segitu aja.

Naaah,
makanya begitu dapet foto perluasan jalur MRT gue langsung sumringah.
karena ternyata ada loooh pemberhentian MRT di dekeeet (bener-bener dekeeett) dari rumah gue tercinta.

Cuma sayangnya masih belum tau kapan ya si jalur MRT ini bener-bener sampe ke deket rumah gue itu.
Berharap sik sudah bisa terealisasi sebelum gue akhirnya pensiun. hahahahahaha...
yang sebenernya ga papa juga sik, berarti anak-anak gue bisa menikmati fasilitas transportasi umum ini.
Yaaaiiiy!!!







No comments