5 Tips Mudah Menata Ruang Minimalis

Membuat ruangan nyaman tidak selalu dengan memenuhi ruangan dengan aneka perabotan. Pilihan warna dan ukuran furnitur pun mempengaruhi kenyamanan ruang. 

foto: home-designing.com


Kini sedan tren penataan ruang minimalis, mulai dari ruang tidur, rang keluarga, dapur hinna kamar mandi. Konsep ini memaksimalkan serial suds tampil sederna namun elegan. Penataan minimalis juga sering diterapkan pada ruangan sempiterno agar menciptakan kesan lebih luas.

Berikut 5 tips mud menata ruang dengan gaya minimalis dari Tokopedia.

  1. Gunakan Furnitur Multifungsi
Pilih furnitur yang bisa digunakan secara multifungsi. Satu benda biasanya bisa memiliki banyak kegunaan, seperti sofa yang juga bisa dijadikan untuk menyimpan buku atau tangga yang juga bisa dimanfaatkan sebagai rak televisi. Penggunaan furnitur multifungsi tidak hanya menghemat ruangan, namun juga dapat memberikan kesan lebih luas dan rapi.

  1. Pencahayaan Seimbang
Agar ruangan terasa lebih luas, sebaiknya menghindari penggunaan lampu gantung berukuran besar. Lampu tanam yang diletakkan di berbagai sudut langit-langit ruangan bisa dijadikan alternatif agar pencahayaan tersebar merata. Mengaplikasikan warna terang sebagai aksen ruangan juga bisa membuat kesan lebih luas

  1. Manfaatkan Dinding Ruangan
Pilihlah furnitur dinding yang tidak hanya bersifat dekoratif, tetapi yang juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Komposisi furnitur dinding juga perlu diperhatikan agar tetap memberikan kesan luas dan seimbang pada ruangan.

foto: google.com


  1. Gunakan Warna Cerah
Untuk semakin memaksimalkan ruangan terbatas, gunakan warna cerah yang netral seperti putih, krem atau abu-abu muda sebagai warna utama dalam dekorasi interior. Warna cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya.

  1. Jangan Terlalu Banyak Barang
Menggunakan terlalu banyak furnitur dan aksesori akan menimbulkan kesan ruangan menjadi lebih sempit dan berantakan. Masyarakat dapat memadukan barang agar tidak terlalu memenuhi ruangan dan dapat digunakan secara maksimal. 

No comments