[Movie] Wonder

Sebenernya udah banyak yang bilang kalo film ini bagus.
Makanya maksa-maksain Chingu buat nemenin nonton. Hehehehe..


Padahal gue juga belom nonton trailernya..
Tapi denger selentingan kalo film ini worth to watch banget.

Menuju ke bioskop..
Gue liat posternya..
Julia Roberts, ok.. gue udah tau..
Trus ada Owen Wilson.. oooooo ok

Ceritanya tentang seorang anak bernama August Pullman atau biasa dipanggil Auggie.
Auggie ini punya kelainan pada wajahnya..
Dari lahir, Auggie sudah melalui berbagai operasi untuk memperbaiki wajahnya.
Sampai wajahnya sekarang ini sudah paling maksimal yang dilakukan dan kebetulan juga Auggie dan keluarga nya udah ngerasa “udeh deh yaaa… kasian kalo harus dioperasi teruuuuss”.

Nah,
Sepanjang usianya, Auggie ini jarang banget ketemu sama orang lain selain keluarga dan kerabat dekatnya.
Kalaupun harus keluar, untuk menghindari tatapan tajam atau takut orang lain..
Auggie selalu pake helm antariksa yang menutupi wajahnya.

Tibalah suatu hari ketika Auggie dikirim oleh orang tuanya untuk bersekolah ke sekolah umum – sebelumnya Auggie home schooling sama ibunya.

Antara tega dan ga tega ya ayah dan ibunya buat ngirim Auggie ke sekolah umum.
Tapi harus.. karena semakin besar, Auggie harus belajar untuk bisa berada di luar, bertemu orang-orang.. dan mengatasi kelemahannya.

Di hari sebelum sekolah benar-benar dimulai,
Auggie pergi ke sekolah dan bertemu tiga orang calon teman sekelasnya yang diminta oleh pak kepala sekolah untuk menunjukkan lingkungan sekolah.

Ada yang lucu dari setiap Auggie merasa kalau dirinya sedang takut, khawatir dan ngeri dikata-katain orang.
Kayak di masa pertama sekolah itu…
Auggie bilang, “Kalo orang udah ngeliatin aku dengan tatapan aneh, aku melihat ke bawah.. ke sepatu-sepatu mereka. Karena dari sepatu mereka, aku bisa mempelajari siapa mereka sebenarnya.”

Trus ditunjukin, yang ini pasti orang kaya.. orang miskin.. trus yang narsis.. haahahahaha

Di hari pertamanya ke sekolah,
Auggie dianter full team.. ayah, ibu dan kakaknya.
Mereka menyemangati satu persatu.. berharap supaya hari pertama Auggie di sekolah bisa berjalan dengan baik.
*tearyeyes


Melewati kerumuman teman-teman sekolahnya…
Auggie yang menggilai semua hal yang berhubungan dengan luar angkasa..
Menggambarkan dirinya sebagai seorang astronot yang sedang ‘hip hip huraaay’ karena sudah sampai ke bulan.
Another teary eyes again for me….

Di sekolah…
Auggie ketemu dengan teman-teman yang memandangnya aneh.
Tapi Auggie ini cukup cuek karena perumpamaan2 yang dibekalkan oleh ibunya..

Karena Auggie ini home schooling..
Dia jadi lebih pintar…
Dan filosofi yang dikasih dari orang-orang sekitar Auggie.. bikin dia jadi lebih kuat dan merasa dirinya juga punya nilai lebih yang orang lain ga punya.

Ternyata Auggie ini pinter banget di Science..
Meski sebenernya sik di berbagai mata pelajaran sepertinya Auggie udah lebih tau dari temen-temen lainnya.


Punya temen yang baik.. satu per satu..
Trus dikecewain karena ternyata dia mengira kalo pertemanan nya tidak tulus..
Trus dia bisa dapet temen lain..
Tapi dia dibully sama si biang onar..

Semuanya punya arti..
Yang akhirnya membuat Auggie kuat dan justru menjadi panutan buat temen-temen, guru dan orang lain yang berinteraksi dengan dia.

bangga banget nih orang tuanya akan Auggie

Bagusnya..
meski cerita utamanya adalah Auggie..
Tapi di film ini, juga diceritakan dari masing-masing karakter.

Kayak si kakak yang digambarkan sebagai kakak yang sangat pengertian..
Tapi kan punya kehidupan sendiri..
Ada bab di mana si kakak ini diceritakan dengan sudut pandangnya..
Gimana dia merasa dinomorduakan oleh orang tuanya yang fokusnya cuma ke Auggie aja..

Film ini jadi cerminan buat kita..
Bahwa semua masalah itu ada 2 sudut pandang yang berbeda
Dan kita harus bisa melihat 2 sudut pandang itu untuk bisa bijaksana menyikapi.

Keluar dari bioskop… biarpun mata agak sembap, tapi terkesan banget!

GREAT movie!

Sumber foto: google.co.id

Komentar

Postingan Populer