[Movie] Susah Sinyal

Seriously Guys...
Sumba is HEAVEN!




Udah nonton belom??
Film terbaru Ernest Prakarsa ini lucuk banget!
Sumpah, lucuuukk!

Judulnya Susah Sinyal..
Tapi kalo kita liat, ceritanya tentang hubungan antara ibu dan anak yang susah nyambung..
Ya mungkin karena emang sinyalnya susah nyambung kali yeeee..
hahahahaha...

Yang main ajaaa...
Ernest Prakarsa (for sure, sebagai sutradara-pemain-produser).
Trus yang lain.. komika-komika tenar Indonesia..
Kayak ada Arie Kriting, Acho, Arief Didu, Ge Pamungkas, Dodit, Aci.. yang kalo diadu.. dikumpulin di satu titik..
Loe ga bakalan berhenti ketawa. 




Ada juga Adinia Wirasti yang jadi ibu dengan satu anak remaja (Kiara)..
Trus juga ada Reval Hady yang jadi pegawai di sebuah resort -- ini logatnya dapet banget!

Ceritanya adalaaaahh...
Ellen dengan anaknya, Kiara yang berusaha banget merekatkan bonding setelah sebelumnya cukup renggang karena Ellen disibukkan dengan pekerjaannya sebagai pengacara.




Kiara ini adalah seorang anak remaja yang selama ditinggal oleh Ellen dan dititipkan ke Oma nya (Ninik L. Karim).

Dia punya bakat terpendam sebagai penyanyi, bisa bikin lagu juga..
Dan sebagai remaja, sudah cukup pintar untuk bisa menkreasikan hidupnya untuk menghasilkan uang.. sebagai seorang YouTuber-- jaman sekarang banget kaaan!

Dekeeet banget sama Omanya.. Kiara jadi apa-apa ya ke Omanya..
Oma-nya asik banget orangnya, mendukung Kiara untuk bisa bebas berekspresi.
Sayangnya, Oma ini terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal.

Kejadian ini membuat Ellen harus dan ga bisa menunda lagi untuk mendekatkan diri lagi ke Kiara..
Itulah kenapa mereka akhirnya ke Sumba untuk berlibur sekaligus mengakrabkan diri.




Eksplorasi Sumba.. Keren!
Eksplorasi cerita juga.. Keren!

Lucuknya juga dapet banget!
Jadi, ada terharunya.. ada juga ketawa-ketawanya..

Ernest juga tetep mengemukakan topik sebagai orang Tionghoa yang marginal. Dengan memasukkan kebudayaan-kebudayaan China...
dan ketika ada yang tanya.. selalu dijawab, "coba deh nikah aja sama orang Cina.. biar loe tau"
hihihihi..

Sun of the story nya ya antara Ellen dan Kiara..
jadi yang lain kayak cuma aksesoris.
Padahal ada cerita Kiara dan Abe yang dikisahkan bertemu di Sumba dan PDKT an..
Trus ada cerita antara Ellen dan Aji yang lirik-lirikan..



Malah gue bilang lebih banyak nampilin konfliknya si pasangan suami istri Sandra dan Marco yang diperankan Gading dan Gissele.

Trus lucuk-lucuknya sih jangan dianggap berat yaaa..
Lebih ke lucuk-lucuk ringan sik, kadang juga 'krik krik' tapi ya neneng aja buat disimak..
Cuma ada beberapa joke yang buat anak-anak ga pantes juga sik.. karena nyerempet2 topik 'dewasa'.

Soundtrack-nya.. baguuusss
Ada Aurora yang berperan jadi Kiara yang nyanyiin lagu ciptaannya dia..
Trus ada The Overtunes dan Rendy Pandugo ...

Buat akhir tahun,
Worth to watch sik film ini...

Sumber foto: google.co.id

Komentar

Postingan Populer