[Bunnies] Gagah Ketemu Kapten BeNN!!

Udah dari 3 hari sebelumnya, Gagah sibuk ngingetin 

"Una.. jangan lupa yaaa.. hari Kamis ke sekolahan aku. Ada kapten BeNN lhooo..."



Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba.. 
Hari Kamis!

Begitu gue sampe sekolahnya, Gagah udah dada dada sambil senyum lebar...
Puas banget kayaknya bisa geret2 emaknya ini ke sekolah untuk ikut talkshow soal bahaya Narkoba bersama BNN yang hari itu dateng ke sekolah.

Keren sik sebenernya program BNN ini untuk bisa dateng ke sekolah-sekolah dan mengajarkan ga cuma ke orang tua tetapi juga ke anak-anak.

Bayangin aja...
jaman sekarang ini kayaknya sering banget denger berita.. bahwa para penjual narkoba itu udah banyak yang merambah ke anak-anak SD.
Hiiyyy,, ngeriiiiikk!!!

Dalam acara itu, 
anak-anak diberi pengetahuan tentang bagaimana menghindari narkoba dengan cara-cara yang sederhana saja sebenarnya.
Lewat sosok Kapten BeNN inilah mereka diajak untuk sama-sama menjauhi narkoba.
Kenapa menjauhi.. karena kalo memerangi kok berat banget kan buat anak SD. Paling ga buat mereka ga kenalan aja dulu sama si narkoba ini.

Diilustrasikan bahwa di luar sekolah ini.. 
perjalanan antara sekolah dan rumah atau sebaliknya..
banyak banget oknum yang berpura-pura jadi penjual jajanan dengan menawarkan hadiah berupa permen.
Nah, permen nya itu permen narkoba.




Duuuh, anak-anak kan seneng banget dikasih hadiah-hadiah begini yaaa...

Jadi, ceritanya..
Si Kapten BeNN ini ngajak anak-anak untuk:

  1. Menjauhi orang-orang ga dikenal, apalagi yang menjajakan makanan atau memberikan gratis. Ini BAHAYA!
  2. Menolak ketika diminta untuk mengantarkan paket dan diberikan imbalan uang..

Intinya.. 
jangan pernah melakukan komunikasi dengan orang tak dikenal.
Ini yang kadang masih susah di masyarakat kita yaaa... karena pada dasarnya orang Indonesia itu ramah-ramah dan saling membantu satu sama lain.
Jadi kalo ada yang ngajak ngobrol itu langsung pengen nyambung...
Anak-anak juga bisa jadi begitu..



Nah, untuk menjaga supaya anak-anak ga jajan sembarangan..
Kita orang tua juga baiknya membawakan bekal buat anak-anak di sekolah.

Jadi dua nih keuntungan nya kalau kita bawain anak-anak makan atau bekal.
Yang pertama adalah sudah pasti terjamin kebersihan dan asupan gizinya..
dan yang kedua.. mencegah anak-anak jajan sembarangan yang bisa berakibat salah makan, makanan tidak bersih (higienis) atau malah jajan sembarangan yang mengandung narkoba.
Inget kan pernah ada di berita.. ga cuma permen, tapi kue-kue juga ada yang sekarang dicampur sama narkoba.

Lumayan nancep lho di otaknya Gagah..
Berarti anak-anak lain juga kan..

Jadi menurut saya... 
teruskan kampanye Say No to Drugs bersama Kapten BeNN ini ke sekolah-sekolah...

biar generasi penerus kita ga kecanduan narkoba!

Ga cuma anak-anak aja yang suka banget kedatengan Kapten BeNN..
tapi orang tua juga pada suka..
Tuuucchh... buktinya para mama juga ikutan sibuk selfie sama Kapten BeNN hehehehehehe....



Sukses laaaah, acaranya..
Karena setelah anak-anak istirahat, gantian kita bincang-bincang sama petugas-petugas dari BNN.
Ketertarikan orang tua murid cukup besar looohh..
Tanda bahwa ternyata mereka peduli akan masalah ini. Seneng banget denger diskusi yang padet bahkan sampe disetop2 sama moderatornya..



Penyerahan aneka informasi yang dibutuhkan untuk ditempel di sekolah berkaitan dengan kampanye STOP NARKOBA yang dimulai dari anak-anak SD.
Dengan adanya perangkat ini, anak-anak bisa membaca dan mendalami tentang bahaya narkoba.

Cuma sayangnya, 
itu pigura besar yang isinya tentang narkoba... terlalu medis..dengan istilah medis pulak.
Boleh ga ya, pihak BNN (kalau ada yang baca).. 
membuatnya dengan mengenalkan produk-produk apa, lengkap dengan gambarnya... yang mengandung narkoba.. yang mungkin aja ditemuin anak di pasaran.
Seperti misalnya brownies yang ada narkobanya.. permen narkoba.. permen tipis yang ada gambar-gambarnya..
atau juga si strawberry apa itu yang warnanya pink dan harum yang bikin anak TK mana itu mabok gila-gilaan.. 
Jadi biar mereka tau kalo ada produk itu ga akan mau beli karena bisa jadi ada kandungan narkoba di dalamnya.

Daaaannn... inilah penampakan si Kapten BeNN tanpa topeng dan seragam kaptennya..hehehehehe... 
(yang pake baju biru dengan tulisan STOP NARKOBA lho yaaa)
ehm!





Komentar

Postingan Populer