Nintendo Ulang Tahun ke-130, Apa Games Favorit Kamu?

Hari ini… 23 September 1889 perusahaan Nintendo resmi berdiri. 
Yup, 130 tahun yang lalu..



Tapiiii…
Dulunya Nintendo ini memproduksi kartu bergambar yang digunakan untuk berjudi.
Berpusat di Kyoto, kata Nintendo ini sendiri memiliki arti “serahkan keberuntunganmu yang berasal dari surga”.

Baru di tahun 1974, Nintendo memperkenalkan konsol video game pertamanya di Jepang. Ada 4 versi konsol yang diproduksi kala itu. Masing-masing dengan kelebihannya dan fiturnya.

Adalah Shigeru Miyamoto yang membuat desain casing Nintendo. Ialah yang menciptakan beberapa game yang sangat mendunia.
Sukses besar!

Dimulai di tahun 1975 ketika Nintendo secara resmi berkecimpung di arcade game yang dirancang oleh desainer pertama mereka, Genyo Takeda.
Setelah merilis Donkey Kong di tahun 1981 yang dirancang oleh Miyamoto, mereka semakin sukses. Apalagi license nya kemudian juga dijual kepada Atari 2600, Intellivision dan ColecoVision.
Hingga muncullah si mascot Mario Bros yang di Jepang dikenal sebagai Jumpman.
Inget kan lagunya… dididit.. dididit!

Naaah,
Gue sendiri mulai main Nintendo jaman SD. Kelas 4-5 lah kira-kira…
Karena gue anak tunggal.. dan kadang suka bosen juga di rumah, Nintendo bisa jadi pelipur lara. Hahahaha!

Trus emang enak main sendiri?
Ya enak laaah (buat gue yaaa)

Gue ga perlu berebutan stik atau nunggu giliran lawan nya mati.
Kan kalo main Mario Bros ada dua tuh.. Mario dan Luigi..
Gue kadang main dua stiknya sekaligus.. jadi abis main sebagai Mario.. trus gue main lagi sebagai Luigi.



Dulu gue dibeliin kaset yang isinya 250 games.
Banyaaaak kan.

Tapi yang gue mainin itu ga semua
Paling sering ya Mario Bros…

TETRIS
Game ini termasuk sering gue mainin.. 
Apalagi sama nyokap yang juga kadang ikutan main.
Suka seru sendiri dan musiknya bikin addict di kepala.



BOMBERMAN
Yang naro bom… trus ditinggal pergi jauh biar si musuh-musuhnya mati.
Tapi juga hati-hati karena bisa meledak pas kita masih di deket bom. Paling seneng kalo dapet fitur yang bisa bikin range bom meledaknya panjaaaaaang banget!



BATTLE CITY
Main strategi tank untuk menakhlukkan lawan dan menyelamatkan Garuda.
Hahahaha…
Mungkin inilah cikal bakal jiwa nasionalis gue.. *tsaaaaahhh!



TENNIS & BASEBALL
Naaah, ini termasuk sering banget gue mainin.
Seru aja main tennis atau baseball yang bikin gemes karena pengen menang.
Kalo gue liat lagi fotonya.. buseeett jadul banget yaaaa
Jangan bandingin sama games jaman sekarang deh




EXCITE BIKE
Idih, game ini standart banget sebenernya..
Cuma ngejalanin motor luruuuusss.. yang sesekali ada gajlukan gitu.
Tapi untuk jaman dulu.. permainan ini seru banget!



ICE CLIMBER
Ceritanya ya tentang si climber yang sibuk mecahin es untuk ngambil sayuran yang dibawa sama burung apalah itu gue lupa… hahahahaha



BALLOON FIGHT
Naaah ini juga kadang gue mainin. 
Seru aja ngambang-ngambang karena balon dan harus dipecahin sebelum sampe ke paling atas tivi



Ternyata…
Games ini yang kemudian menjadi cikal bakal betapa gue keranjingan sama games digital deh.
Buktinya sampe sekarang gue masih main jugak *hadeeuuuuhhh

Begitu keranjingannya…
Bahkan waktu EBTANAS SD… sebelum belajar, gue pemanasan dengan main Nintendo dulu.
Sampe nyokap gue senewen dan ngumpetin konsolnya.
Tapi kan bukan gue kalo ga bisa nemuin yaaaa…

Gue pasang lagi kabel-kabelnya… trus gue mainin deh siang-siang.
Pas nyokap gue pulang kerja (malem)… gue taro lagi di persembunyian.
Hahahahaha

Tapi gue ga main PS, Atari atau apa lagi sik.
Gue cuma main Nintendo tok!

Kesini-kesininya gue main Nintendo DS..
Apalagi kalo bukan Cooking Mama!

Sampe pas udah ada bunnies…
Kita beli Nintendo Wii. Dan asik main tenis sampe pegel!

Dan, entah kenapa..
Gue sampe sekarang ga pernah bisa main Play Station.
Jadi sepertinya gue Nintendo Lovers deh…
Hihihihi….

Naaaahh...
Games favorit loe jaman dulu yang mana?
Sama ga sama yang gue sebutin tadi?

----
Foto: Google.com

No comments