[Memories] Bioskop Sebelah Rumah

Jadi rumah gue sebelahan sama bioskop?

Ya nggak laaaahh..
Itu kiasan aja kok.



Gue tinggal di Pamulang udah lama banget!
Dari tahun 89...
dari gue kelas 5 SD...

Dari dulu waktu gue baru pindah ke Pamulang..
Mau masuk kelas 5 di SD swasta katolik ga bisa karena kelasnya baru sampe kelas 4.
Hahahaha..

Jadi ya masuk sekolah negeri dulu...
Trus baru SMP nya di sekolah yang nyokap gue incer ituu...

Naaaahh...
Duluuuuu, padahal dulu yaaaa...
jaman primitif malah bisa dibilang.
Pamulang udah punya gedung bioskop sendiri loh!

Lokasinya persis di jantung kota Pamulang *tsaaaahh hahahahahaha
Gedung sendiri, ga gabung sama pertokoan atau mall.

Lumayan gede lah, 4 studio yang gede-gede
Dengan tayangan film yang ga kalah sama bioskop-bioskop tengah Jakarta.

Jadi inget jaman film Titanic tayang..
Antriannya mengular sampe ke luar gedung bioskop.

Temen gue dulu bilang, "kalo nyari Nonon malam Minggu ya di bioskop ini."
dan gue selalu ngelesnya... "les bahasa Inggriiiisss"
hahahahahaha

Sepertinya hobi nonton film gue sangat-sangat didukung dengan fasilitas ini.
Bayangin aja... jarak gedung bioskop ini cuma sekali naik angkot 10 menit paling lama deh. Karena emang cuma selemparan batu.

Bahagia kedua adalah...
Di mana tiket-tiket nonton di bioskop Jakarta udah 15 ribu atau bahkan 35 ribu (di Planet Hollywood)....
Di Pamulang 21 ini ajib banget...
MASIH 5000 rupiah ajeeee!

Gimana gue ga hip hip hura coba???

Bahagia ketiga ....
di Pamulang 21 itu... kan ada kantin yaaa.. kantin popcorn.
Naaah, yang ngelola itu adalah ibunya temen gue.
Jadi, setiap nonton (biar ga sama si temen gue itu)...
Gue selalu modus nyamperin ke kantinnya dan nyapa Tante... 
"Tante... Yuni ada ga?"
Padahal gue tau banget tu anak ga lagi di bioskop...
Biar apa?
Biar dikasih popcorn seplastik ma mama nya Yuni ituu...
hahahahahaha

Eh, kecuali lagi pacaran yaaaa....
gengsi dong minta popcorn.
Mending minta pacar gue yang beli deeeehhh *blaaaah

Bioskop ini juga termasuk salah satu tempat nongkrong hits di Pamulang.
Duduk-duduk di tangga pintu masuk dan keluar ini lumayan seru.
Kayak kita nongkrong di Bulungan, trus ada temen yang lewat dan sapa-sapa an gilak.

Di pintu depan ada tukang otak-otak yang laku banget... asik aja dia ngipas ngebakar otak-otak karena antrian pembeli yang lumayan kalo bioskop lagi nayangin film box office.

Sementara di pintu belakang bioskop itu ada tukang somay yang somay nya enak.
Gue berani jamin deh, semua pasti pada inget si tukang somay ini.

Trus pernah suatu saat, gue nonton ma Mama...
Buat di dalem bioskop kita beli somay dooongg.. karena belom makan dan udah keburu masuk ke dalam ruang bioskop.
Begitu kita buka somay nya mau dimakan... 
Hihihihihi...
Itu satu studio harum semerbak aroma somaaaayy
hahahahaha..

Atau, 
kalo abis nonton itu biasanya gue sama temen-temen makan malam di Nasi Goreng Bang Sori.
Nah, nasi goreng ini juga heiiittzz banget.
Semua orang Pamulang ga ada yang ga kenal Bang Sori ini.

Awalnya emang Bang Sori ini jualan di tenda-tenda di sekitaran bioskop itu.
Sebelah-sebelahnya ada tukang cakwe...
hahahaha.. kenapa jadi bahas makanan sekitaran bioskop siiikk

Idiiihh... 
Masa lalu yaaa...

Sayangnya, sekarang gedung bioskop itu udah ga ada lagi..
GONE!

Digusur dan diganti dengan ....
Kalo ga salah diganti Mitra 10 atau sama ruko-ruko Bank deh yaaa...
Tepatnya lagi gue udah ga inget, secara Pamulang udah bertransformasi banyak banget sejak gue lulus SMP.

Btw,
Kehidupan aktif gue di Pamulang cuma sampe SMP yaaa...
Karena SMA gue di Pondok Labu, berangkat subuh pulang udah gelap...
Jadi gue ga terlalu bersosialisasi di Pamulang.

Sampai-sampai kapan lebih tepatnya si bioskop ini tutup dan akhirnya digusur... gue lupa.

Trus sekarang pas udah berkeluarga gini...
Pengen banget ada bioskop itu lagi di tengah-tengah jantung kota Pamulang.
Kenapa?

Sekarang gue kalo mau nonton ribet banget...
Paling deket ke Bintaro (Beceng atau Lotte.. ke Bintaro Plaza udah kejauhan, males)
atau ke BSD (Teras Kota).

Trus karena itu jadi satu sama mall.... kan mesti rapih yaaaa.. 
dan effortnya untuk menuju ke sana itu gede banget..
Waktu perjalanan... cari parkir.. bla bla bla...

Menurut gue..
kalo ada bioskop macam si Pamulang 21 jaman dulu itu...
Kalo mau nonton tinggal 10 menit berangkat, cuz... trus pulang juga kilat...
sebentar, kelarrrrr

Ayo dooongg...
ada lagi bioskop di Pamulang..
Baru gue sebut itu ada peradaban.
Buat gue, ga perlu Starbucks, aneka kedai kopi2an...

Bioskop aja udah cukup deeeehhhh
Janji?
Janji!!!

No comments