[Catatan Perjalanan] I was Here, at Crumbs & Doilies, London!

Kayaknya udah lamaaaa banget gue follow akun YouTube Cupcake Jemma deh...

Jemma adalah bakers keceh dan funky, si pemilik Crumbs & Doilies.
Gayanya enak banget kalo lagi ngasih resep atau tips baking. Ga bertele-tele dan hasilnya chic banget!




Gue suka banget deh pokoknya!

Pernah suatu hari gue baca di IG nya.. Jemma lagi liburan ke Bali.
Duuuh, itu pengen banget nyusul untuk ketemu Jemma... 

Daaan...
Begitu gue ke London... udah pasti lah si toko ini gue kejar!

Crumbs & Doilies berlokasi di deretan toko-toko dan resto serta cafe lucuk di Soho.
Daerah yang hips banget di jam-jam padat.

Emang toko ini udah masuk list gue sejak rencana pergi ke London masih 1 bulan lebih.
Dan langsung lah kasak kusuk sama Caca, si temen Eropa (hahahaha) .. untuk bisa berkunjung ke toko ini.

Bener aja,
Begitu janjian sama Caca di Piccadilly Circus, Caca pun heran...
"Kok ternyata si toko kue yang loe mau datengin itu cukup hits ya, Non.. dari tadi banyak banget yang mondar-mandir bawa tas itu..."

Laaaahh.. iyaaalaaahh...
Jemma gitu lwooohh!




Masuk ke toko kue idaman gue ini...
Wuiiiicchhhh.. kayak orang kalap!
Semua pengen diliat.. pengen dicoba...

Tokonya mungil...
Ga besar malah!
tapi desainnya chic dan clean jadi keliatan lega. 
bertingkat 2 tapi di lantai 1 pun langit-langitnya juga ga tinggi, buat gue yaaa..
Gimana orang Enggriiiss.. hehehehe...

Gue ke sana pas cuaca masih cukup dingin... 
Dan ternyata kalau summer... (sekarang-sekarang ini)... jendela-jendela besar di bagian depan toko dibuka lebar dan dijejer-jejerin meja dan kursi bar buat duduk-duduk manjyaaaa para pengunjung. 

Sebenernya sik lucuk duduk di bench depan jendela (yang di luar)...
Tapi asal kuat dingin aja waktu itu...

Eh, padahal abis itu kita duduk-duduk di cafe, di luar jugak..
Tapi pake selimuuutt. hehehehe...

Cupcake nya lucuk2... SEMUA!
Displaynya simple tapi menarik..
Belum lagi rak souvenir ... menggoda banget!




Siang itu, gue beli cupcake box isi 4...
Yang ternyata kita cemilin sambil ngobrol.. ABIS! hahahahaha

Trus sorenya beli lagi untuk dibawa pulang ke apartment dan kasih Opa untuk coba.

Gue beli red velvet, salty caramel, pretzel banana dan chocolate dong tentunya...
Semuanya sesuai ekspetasi..

Tekstur cakenya.. puffy dan lembut... moist juga..
Ternyata UK selera cake nya kurang lebih cocok lah di lidah gue..
Rasanya ga terlalu manis.. alias pas.. dan beragam.

Bukan karena gue ngefans loh yaaa...
tapi emang beneran rasa cupcake-cupcake itu enak.

Jangan tanya soal harga yaaa..
karena harganya lumayan.. hahahahaha...

Tapi untuk memenuhi kepuasan gue bertandang ke toko itu...
dan menyicip kue nya secara langsung.. yang ternyata enak...
Gue ga masalah...

Sayangnya, minggu itu..
Jemma nya lagi ga di toko karena liburan.
Sedikit sedih.. 
Tapi masih ketutup karena seneng banget bisa lihat langsung..

Aaaahh, pokoknya kusenaaaaang!


1 comment:

  1. tokonya lucu banget ya...
    saya tuh paling suka masuk ke toko kue yang lucu-lucu gitu, tapi sayangnya kurang suka makan kuenya. hehe

    ReplyDelete