[Curly Baker] Gold & Choco Wedding Cake For Inez & Jodya

Yaaaiiiyy...
Wedding cake lagi....
deg-deg an lagi...
hihihiihi...




Sebenernya ga cuma ngerjain wedding cake aja sik deg-deg annya...
ngerjain cake ulang tahun aja kadang gue suka deg-deg an.

Setelah sukses ngerjain 7 tingkat wedding cake...
trus 3 tingkat juga bareng Opa Bara, sekarang kita kerjain wedding cake 5 tingkat.

Kalo sebelumnya base cake nya mocca...
sekarang kita pake full chocolate
Karena si bride nya penggila cokelat lebih tepatnya.

Btw...
Cake ini untuk Inez, Produser Sore Sore Seru nya Delta FM.
Si cewek centil yang heboh sendiri sama urusan weddingnya.
Ya eyalaaaahh... semua juga gitu keuleeuuuss. hahahahaha

Setelah ditentuin rasa cokelat itu..
Kita nanya tema dooong..
ternyata resepsinya pakai adat Padang. 
Dengan dominan warna merah dan GOLD.

Okeeeehh...
Kue nya akan berwarna cokelat dan beberapa sentuhan gold
Kenapa kita bilang beberapa sentuhan gold?

Karena pasti warna gold di venue nya akan sangat-sangat dominan.
Kita juga ga mau si kue nya nanti ga keliatan atau ga stand out di venue.

Jadi ya kita putuskan untuk tidak terlalu banyak warna gold... tapi lebih ke detailnya aja...
Dan selebihnya cokelat.

Kita juga ga pengen si kue nya terlalu stand out sampe si penganten nya aja kalah, ga keliatan. hahahahaha..

Mulailah diitung mundur, kapan waktu belanja...
kapan waktu baking cake nya...
nyiapin hiasan detailnya...
build cake nya...
sampe akhirnya di hari H.




Karena cake nya dicover pake chocolate ganache yang bagus dicover langsung saat baru jadi dan disimpan di dalam ruangan dingin supaya lebih set...
Kita ga bisa nge build cake nya di venue.
Which means...
Kita harus gotong-gotong kue sudah terpasang di tier.

Pssstt...
Tier cake nya ini PR banget.
karena masangnya ga gampang, Pulgoso!

Cake harus dibolongin untuk masukin tiang dan si tiang itu perlu dikencengin pake baut.
Dapet salam dari korek-korek cake yang udah keren dan licin tercover ganache *mulaistres

Trus dapet salam juga dari cake nya yang ternyata 1 aja udah berat karena emang full chocolate dan kita pake si ganachenya tebel.
*pastiyanggangertibakingmulai pusing.. hahahahaha *booddooooo

Tapiiiii...
Kepikiran ga sik kalo ternyata itu cakenya udah di susun 5 tingkat. Bawanya gimanaa???
Ya kali mobil gue cukup ngangkut cake 5 tingkat. hahahahaha..

Jadi inget si Buddy Valastro yang punya mobil boks dan ada satu orang berdiri di dalem box untuk megangin cake nya.

Akhirnya diputuskanlah si cake itu dibawa dengan 2 bagian..
yang diset di tiernya... 3 tingkat
dan satu bagian lagi 2 tier cake tanpa besi penyangga...

Hmmm...
Deg-deg annya juga karena Opa sempet ga enak badan di hari-hari menjelang hari H.
Bikin gue deg-deg an karena yang incharge buat ngedekor kan Opa yaaaa...

Janjian deh sama Mbak Metha.. 
Komat kamit berdoa supaya kita bisa handle semua dekor kalau the worst nya Opa ga bisa ikutan di hari H.

Mulai kasak kusuk sama Rozak juga (tim nya Opa) untuk minta bantuin detailnya.
Sampe janjian buat megangin cake nya nanti dalam perjalanan ke venue.

Hebohnya lagi adalaaaahh...
Mencari si detail berwarna gold!
Kita sempet belanja bahan di BSD dan nyari lustre dust gold.. ternyata pada kosong.
Yang ada lustre tapi yang bentuknya spray.
Okeh, kita borong 2 botol karena emang cuma segitu doang ada stoknya...
Dengan ragu-ragu karena kita belum pernah pake sama sekali.

Rencananya, si cake berwarna gold akan ditutup dengan gold leaf.
Tapi setelah dipikir-pikir.. itu gold leaf kan lembe-lembe matoloyo banget... risiko rusaknya besar dan pasti masangnya ribet, perlu kesabaran tingkat alam angkasa...
akhirnya diputuskanlah mending pake lustre dust (yang akhirnya juga pake bentuk spray itu).

Di tengah-tengah ngerjain... ternyata lustre gold nya KURANG..
OMG.. waktu udah mepet.
Akhirnya ubek-ubek Tokped buat nyari.

Sementara gue baru aja selesai order trimits gold dan gold leaf (karena Opa tetep mau coba si gold leaf buat detail).
Btw, ini si gold leaf mihilll loh yaaa...
Berasa beli emas 1 gr sendiri. hahahahahaha.. jadi pengen bikin anting kecil aja pake si gold leaf itu.

Dapet lah lustre dust gold.. 
tapi begitu sampe.. 
masyaallaaaaahhh.. kecil banget ukurannya
Okeh, call me stupid deh kalo udah urusan ngebayangin ukuran atau skala dengan bentuk aslinya.
Beberapa kali emang kejebak salah karena ga bisa ngerti kalo 30cm itu seberapa kira-kira... dan ternyata 1 gr itu seberapa kira-kira... *duuuuhh *bodohnyaaaa

Okeh...
Hari H...
Kita bawa kue yang 3 tingkat di bagasi... 2 tingkat di sebelahnya, Mbak Metha duduk di bangku tengah dan gue yang nyetir.

Kita mau jemput Rozak di rumah Opa..
Buat bantuin pegangin kue.

Karena you know whaaat??
Si kue 3 tingkat itu udah goyang-goyang bahkan pada saat gue mulai injek gas.
Duuuhh .. mulai senewen nih pala gue.. hahahahahaha

Solusinya adalah Mbak Metha megangin cake paling atasnya supaya ga goyang-goyang, dan gue nyetirnya mesti ekstra hati-hati, milih jalur yang jalannya minim gundukan apalagi polisi tidur.

Di tengah perjalananan.. 
Yaaaa.. kira-kira sampe Cirendeu deh...
Gue mulai ngerasa sesak napas, beraaat banget napasnya, kayak abis lari marathon!
Gue buka kaca dikit... sambil bilang, "mbak, sorry yaaaa... gue buka kacanya karena susah napas nih gue.."

Eh, Mbak Metha juga bilang, "Hah?? gue pikir gue doang.. gue juga sesak nih napasnya"

wadduuuhhh... kenapa ya kita???

Sampe rumah Opa, gue langsung turun dari mobil begitu liat Rozak dan Rizky di depan rumah.
Ga pake matiin mesin, gue buka pintu mobil trus langsung ngacir ke dalem rumah.

"Mbak.. ini kuenya mau digimanain?"

Rozaaaakk....
Terserah deh mau diapaaaaiiinn... gue udah ga kuat... ga bisa napaaas.. 
hahahahaha...
Rozak dan Rizky pun bengong.

Gue udah mulai kepikiran dong.. takut tiba-tiba pingsan..
Apa nih? Jantung?
Atau karena AC gue gedein karena takut kue nya meleleh?
atau apa?

Pas lagi ngobrol-ngobrol laporan ma Opa... merencanakan gimana-gimananya nanti di venue...
Gue baru kepikiran...
"Ya ampuuun, Mbaaaakk!! Ternyata kita sesak napas karena kita pake si dry ice!"

Oiyaaaa!!!
Kita hampir pingsan karena dry ice, geeeeyysss...!

Jadi gini...
Bodoh banget ya kita...
Itu kue kan gede banget, kita ga bisa masukin ke boks. 
Jadi dry ice nya kita taro di samping-samping kue...
yang ternyata zat kimia nya si dry ice bisa bikin kita kehabisan napas...
Duuuuhh ya kok ga mikir gitu yaaaa sebelumnyaaaa...
hahahahahaha

Perjalanan dilanjutkan...
dari Lebak Bulus ke Gatot Subroto dengan bantuan Rozak dan Deril untuk megangin kue.
Amaaaannn.. sampe wijaya.

Karena begitu di Wijaya ada mobil bak kamtib yang main potong jalan kita sampe gue ngerem mendadak dan kuenya yang ga kepegang ma Rozak agak geser...
hahahahaha...

Jadilah gue diomelin ma Rozak...
"Jangan ngerem mendadak lagi ya, Mbak!"

Bwahahahahaha.. dia galaaaak!

Untungnya sore itu jalanan sangat-sangat bersahabat. Ga macet banget. Cuma antrian lampu merah doang mah wajar lah yaaaa...

Sampe gedung...
Gue telpon dong WO nya, minta troli...

Si Mbak nya bilang.. 
"Okeh, langsung ke lantai 5 aja, Mbak... aku sudah siapin troli..."

Ya gue naik parkiran lantai 5 dooongg..
Karena ekspektasi gue.. dia nungguin di depan pintu dengan trolinya di lantai 5, gue turunin kuenya dan naikin ke troli... trus kita gotong ke ruangan dekor... yekaaaann...

Ternyata di lantai 4, ada Oom Harsya udah nungguin.
dan ternyata (lagi)... udah ga ada lagi jalan naik ke lantai 5...
Haaah??
Gue telpon lagi dong mbak nya..

Gue: "Mbak.. ini saya di lantai 4.. mbak di mana ya?

Mbaknya: "ke lantai 5 aja, Mbak.. saya udah stand by di lantai 5"

Gue: "Lah tapi ini parkiran cuma sampe lantai 4, Mbak"

Mbaknya: "iya... Mbak parkir di lantai 4 aja.. nanti tinggal naik lift aja"

Haaaahhh????

)(**)&^@#$)(*&@#)(*&@)#(*&@

Gue: "Mbaaaaakk... gimana saya harus gotong-gotong cake 3 tingkat dan 2 tingkat naik lift? Makanya saya minta tolong disediain troli.. Tau gitu kan saya bawa troli sendiri..."

Mbaknya: "Oh, kue nya besar ya, Mbak?

*haduuuhh
Gue udah ga bisa mikir... 
Ya you thiiinkkk? 
Mbaaakk.. Hellooowww ini wedding cake lhooowww... 5 tingkat..

Kamu pikir aku bawa getuk getttoooh, mbakk..
Hahahahahahaha....

Ya maap yaaa...
Tukang kue nya setengah selebriti.. jadi agak rese..
hahahahahaha...

Sampailah si kue itu dengan penuh perjuangan di ruang dekor...
Dan kita mulai dekor..
pelan-pelan, mulai dari ngebenerin kue akibat ngerem mendadak.. hahahahaha

Trus numpuk si 2 tingkat ke cake 3 tingkat...
Baru deh nempel-nempelin.





Hasilnya?
Si cake itu kayak Monas.. banyak banget yang foto-foto bareng sama cake nya...
hahahaha...

Legaaaaaa....
Akhirnya si tukang kue bisa duduk-duduk sambil makaaaaannn...
Yaaaiiiyy!!!






No comments