[Play] Ludo yang Bikin Ketagihan

Di kala anak-anak milenial lagi heboh main PUBG atau apalah yang online-online itu..
Gue malah ketagihan main LUDO.

Ludo Lord favorit gue sekarang


Yup!
ketawan banget kan umurnya.. 
Main Ludo aja udah girang. :p

Permainan yang udah gue kenal dari kecil ini biasanya sepaket sama ular tangga.
Inget kan dulu board game ini pernah ngehits banget pada masanya.

tampilan ludo jaman dulu...


Biasanya kalo beli papan ludo ini (papan dari karton loh yaaa...)
di baliknya ada permainan ular tangga.

Biar kata orang seruan main ular tangga.. tetep aja Ludo favorit gue banget.
Mainnya ga ribet.. ga nakutin jugak. hehehehe

Ular tangga karena ada kata-kata ular dan gambar ular di board game nya.. gue jadi agak risih.
hehehehe.. pada dasarnya karena gue ga suka ular aja sik sebenernya. 

Source: wikipedia

Nah Ludo ini ternyata mengadopsi dari permainan di India bernama Pachisi.
Dulunya Pachisi ini (tradisional banget deh).. emang udah board game cuma versi oldskul nya terbentuk dari rangkaian  prakarya. Bagus sik kalo diliat.. vintage banget!

Alhamdulillaaaaahhh..
di masa serba gadget ini, Ludo juga disadur menjadi sebuah aplikasi game. Yihaaaa!!
Bikin gue jadi inget lagi permainan yang sempet lamaaaa banget ga dimainin.

Kerennya lagi, kalo jaman dulu ludo cuma bisa dimainin oleh 2-4 orang.. 
Di ludo digital, kita bisa mainin sampe 6 orang!

Nah yang juga bikin gue ketagihan sekarang untuk main Ludo adalah...
Bisa dimainin online sama siapa aja yang juga lagi online.
Bisa kenal.. bisa juga nggak.

Kalo ga kenal, bisa ceng2an... ngelewein atau nyengirin yang pion nya kemakan..
Kalo yang baper.. udah pasti emosi trus pengen bales makan lagi pion lawan, yekan?

Versi aplikasinya juga banyak kok...
Ada yang kalo main, lawannya orang Indonesia juga..
ada yang lawannya banyakan orang India, Arab atau Pakistan.

Ada juga yang kalo ngeledin lawan cuma pake emoticon.. nulis pesen singkat.. sampe ada yang punya fitur lempar2 tomat, lempar bunga sampe ngegamparin lawan pake sendal.. buk..buk..buk!

Cuma koneksi internet harus bagus ya kalo gue bilang..
di satu versi yang sekarang lagi paling sering gue mainin.. sekali koneksi ilang.. trus langsung ketutup game nya. 
Sedih banget kan kalo udah berasa hampir menang.. tau2 log out... aaaakkkkhh.. KZL!

Nah, buat yang mau main Ludo versi digital ini...
bisa donlot deh aplikasinya dari Play Store...
Ada:

  • Ludo King
  • Ludo Star 
  • Ludo Classic
  • Ludo SuperStar
  • Ludo All Star
  • Ludo Lord *(ini yang favorit gue sekarang)



1 comment: