[PERCIP] Perkumpulan Ciputat

suasana makan ini masih sama kayak jaman SMA <3 <3!

Bener aja kan masa-masa SMA itu lucuk banget untuk dibahas.
Ga pernah abis banget ngebahas masa-masa bodoh di usia belasan itu.

Kelas 2 SMA sik lebih tepatnya gue mulai berkeliaran dan kenalan banyak temen-temen seangkatan (ga cuma temen sekelas aja).
Biasa kaaan, dari temen-temen kelas 1.. trus diajak gabung sama temen-temen baru di kelas baru..
Akhirnya temennya jadi tambah banyak.

Tapi ada satu grup an yang istimewah banget di jaman gue SMA..
Namanya PERCIP – singkatan dari Perkumpulan Ciputat.


Lokasi sekolah gue di Pondok Labu…
Sementara rumah gue di Pamulang… lumayan jauh kan ya (jauh banget sik sebenernya, pasti banyak yang mau bilang begitu :p )
Nah, rute sehari-hari gue adalah naik angkot Ciputat – Pondok Labu – warna putih dengan nomor D02.

Kelas 2 waktu itu, kita masuk siang..
Jam 12 sampai jam 6 sore.

Gue sik mikirnya waktu itu, ngeri aja pulang malem sendirian kan yaaa..
Jadilah nyari barengan pulang
(bareng pulang naik angkot gitu.. bukan nebeng motor atau mobil siapa lho yaa)

Terjadilah kemudian..
Sebuah perkumpulan pulang bareng bernama PERCIP.

Apa sik PERCIP?
Percip itu singkatan dari Perkumpulan Ciputat.
Isinya sekitar 20-21 orang murid yang pengen pulang bareng naik angkot D02 itu.

20-21 orang??
Cukup emang itu angkotnya??
Kalo diitung-itung.. seangkot mobil carry itu emang cuma 14 penumpang yaaa..
Selebihnya?
Ya nggantung.. atau duduk ngegelosor di bawah.
Hahahahahaha

Sebenernya sik murid-murid yang tinggal nya di seputaran Ciputat itu ya ga cuma segitu aja.
Buanyak lah pastinya!
Tapi yang masuk rombongan itu bisa dibilang ya yang 20-21 orang itu.

Ada juga geng lain (*tssaaaahhh anak SMA mainnya geng2an yaa hahahahaha)..
Namanya ACIP.. kepanjangan dari Anak Ciputat

Bedanya apa dong sama PERCIP?
Jadi gini..
Perlu dibedakan karena.. ada beberapa bedanya sik. Hahahaha

ACIP itu anggotanya perempuaaaaan semua, sementara PERCIP ada perempuan dan laki-laki (makanya jadi banyak drama.. hahahaha)
Tau dooong, jikalau ada dua gender yang berbeda ini pasti banyak banget cerita-cerita seru yang seliwar seliwer..

ACIP itu yang begitu bel sekolah bunyi jam 6 sore, TEEEEETT.. mereka langsung ngumpul, nyetop angkot dan pulang JREEENG.. ya kira-kira jam 18.30 lah mereka meninggalkan Pd. Labu.
Sementara PERCIP…
Karena beda-beda gender.. trus banyak gaya juga orang-orangnya..
Buat ngumpul trus pulang aja susaaaaah banget, nget.. nget, nget!!
Jadi..
PERCIP itu kira-kira meninggalkan Pd. Labu aja jam 20.00..
Itupun paling cepet. (Catet: paling cepet!)

Yah intinya…
PERCIP sama ACIP beda deh..:p

Banyak banget yang bisa dijadiin bahan tulisan kalo ngomongin soal kelakuan anak PERCIP ini.
Pada aneh-aneh tipikal orangnya…


Ada yang selooww..
Ada yang emosian..
Ada yang cengengesan..
Ada yang jutek…
Ada yang selalu jadi di tengah-tengah..
Ada yang tebar pesona melulu..
Ada yang mukanya gahar..
Ada yang mukanya meloow..

Rutenya si angkot D02 itu adalah..
Pasar pondok labu… trus lewatin jalan fatmawati rayaaaa.. teruuuuss aja sampe perempatan fatmawati (RS Fatmawati).. lewatin TB Simatupang, belok kiri trus masuk terminal Lebak Bulus..
Teruuus lagi.. lewatin Gintung – kp utan trus IAIN.. sampe deh pasar ciputat..

Dan dari semuanya itu..
Ga turun semua di pasar ciputat sik.
Ada yang turun di lebak bulus (itu kloter pertama)..
Tapi paling banyak ya yang di Ciputat memang.. untuk pada ke Pamulang, Kedaung, Kampung Sawah, dan Bukit atau Jombang gitu..


Yang bikin kita akrab juga..
Selain pulang bareng itu, kita juga masih sering pergi main selain di jam sekolah.
Jadi misalnya pergi makan di malam minggu, nongkrong di tempat nongkrong yang lagi hitz atau ke rumah siapa gitu buat sekadar ngobrol2 doang.

Lulus SMA.. kita bukannya ga keep in touch lhooo
Cenderung posesif malahan karena kita tinggalnya sekarang misah-misah..
Kalo kita mau ke tempat yang ada salah satu dari mereka tinggal, kita langsung kontak dan minta diaturin ana ono di sana.. (ga mau repot sebenernya sik :p)

Kayak gue kalo ke Bali..
Udah pasti telpon Jabrik, pesen mobil atau jemput di bandara…

Ke Amsterdam waktu itu..
Udah pasti telpon Caca… trus minta diajak jalan-jalan ala turis..

Dan tetep ngobrolnya lancaaaarrr, ga berhenti!

Kemaren itu kita weekend an ngumpul lagi…
Dan lumayan lengkap!
Caca lagi ada di Jakarta..
Check in kamar dan kita ngumpul.. ngobrol, ketawa2 sampe pipi dan rahang pegel..

Dan setelah ga ketemu lama.. vibe nya masih sama!
Semua masih akrab.. malah bego2an kalo dulu pernah ada kejadian drama.
Hahahahahahah….

Pokoknya,
Buat gue… #PERCIPselaludiHati deeeh!


Lop! Lop! Lop! *kalokataCaca

Komentar

  1. Akhirnya skrg gw tau acip itu apa, dan gw ga mkn di downgrade ke acip..hahaha..

    -bew-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.. pada kabur semua nanti wooookk...

      Hapus
  2. Ooh begono ya... Hmmm true story.. Sebenarnya gw ada setengah percip sih pertigaan ci pinang heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer