[Beauty] Exfoliasi Kulit dengan Toner

Jadi yaaa…
Kulit kita ini mengalami regenerasi kulit setiap 28 hari.
Nah, semakin kita berumur (baca: TUA).. proses regenerasi kulit ini semakin melambat.
Termasuk soal pelepasan sel kulit mati yang lama-lama jadi terhambat.



Nah,
Kalo udah begini, kita butuh bantuan loh untuk bisa membantu sel kulit mati tersebut agar bisa terlepas dari kulit.
Proses membantu ini disebut dengan proses exfoliasi.

Membantunya bisa dilakukan dengan dua cara.
Yang pertama dengan cara PHYSICAL..
Yang maksudnya, membantu pelepasan sel-sel kulit mati dengan media tertentu, seperti scrub, pembersih wajah yang chemical (seperti cleansing brush).

Buat catatan:
Karena proses ini si media yang membantunya digunakan dengan cara bergesekan langsung dengan kulit, jadi buat yang punya kulit sensitif juga harus jadi poin penting untuk diperhatikan.
Baiknya sik, kalo kulit kita sensitif, pemakaian alat bantu ini dilakukan tidak terlalu sering. Bisa hanya dipakai 2 kali seminggu saja.

Atau kalau mau,
Bisa juga coba cara Chemical dengan kandungan ACID.
Ini maksudnya adalah menggunakan zat kimia yang membantu meluruhkan sel kulit mati.
Biasanya bantuan secara kimia ini sudah diperlukan buat kita-kita yang umurnya udah di atas 25 tahun *nunjukdirisendiri :p
Sebaliknya yaaa.. yang physical bisa lebih ampuh dilakukan oleh mereka-mereka yang masih berusia kurang dari 25 tahun *itusikanakguedooongg :p
Di dalam nya terkandung AHA atau BHA atau PHA (ini yang paling baru jadi tren).

Nah, dengan cara chemical ini…
Kita bisa pakai exfoliating toner, pilih yang MILD supaya bisa dipakai sehari-hari.
Di Indonesia mungkin belum banyak produsen yang menawarkan produk ini.
Cuma ada beberapa brand aja sik setau gue..


sayangnya ini juga ga ada di Indonesia :(


Tapi kalo mau ngubek-ngubek yaaa..
Di toko online banyak banget loohh!
Ada Benton Aloe BHA Skin Tone dari Korea
Atau Corsrx AHA/BHA Clarifying Toner juga dari Korea



Trus gimana caranya pake toner ini?
Biasanya setelah membersihkan wajah.. – gue selalu double cleansing yaaa 
Baru deh pakai toner ini.
Caranya.. bisa dengan kapas… yang ditepuk-tepuk ke wajah..
Atau… dituang aja 3 tetes ke telapak tangan dan tepuk-tepuk ke wajah.
Ditepuk yaaa.. bukan dioles. Hehehehehe
  


Terkadang juga perlu tambahan serum yang dipakai mingguan dengan prosentase kandungan AHA nya lebih tinggi.
Nah, serum ini dipakainya setelah kita menggunakan toner.
Dipakainya bisa sekali seminggu atau dua kali seminggu.

Soal serum,
Perhatikan di kemasannya ya..
Ada serum yang dipakai semalaman…
Ada juga yang harus dihapus setelah beberapa waktu pemakaian. Semua tergantung dari petunjuk di kemasan.






Komentar

Postingan Populer