[Info] YouTube Banyak Fitur Baru? Udah Tau?

Hai Geys!
Hahahaha.. sapaan itu sering banget gue denger kalo lagi nonton YouTubers nge-vlog.
Apaal banget.. sampe jadi kayak trademarknya kalo mau nge-vlog ala YouTubers ya begitu itu sapaannya..
:p

Gue termasuk sering banget menggunakan YouTube
Buat apa?
Apa aja!

Mulai dari awalnya gue mulai kecanduan yaaa..
Kira-kira di tahun 2006 an lah..
Pas gue lagi seneng-senengnya cari info untuk belajar baking.
Ga puas cuma googling.. gue cari tutorial di YouTube.

Gilaks!
Mau segala macem tutorial di YouTube itu ADA
Buktinya, gue yang ga bisa bikin kue.. bisa dengan PD nya jualan kue.
Kalo ditanya, dari mana belajarnya?
Dari YouTube… Hahahaha…

Saking seringnya mantengin YouTube..
Tiap hari malah!
Ada beberapa yang gue perhatiin fitur-fitur yang diperbaharui oleh YouTube.

Apa aja sik?
Ternyata ada 10 tampilan YouTube terbaru..niiih yaaaa

Trik “Ketuk dua Kali”
Kalo dulu kita suka rempong maju mundurin bar di bawah untuk nyepetin durasi..
Sekarang udah ada fitur ketuk dua kali di sebelah kanan layar untuk memajukan durasi video 10 detik atau di sebelah kiri layar untuk memundurkan durasi video, juga 10 detik.
Tapiiii, fitur ini cuma bisa dilakukan di aplikasi ponsel YouTube yaaa, Android dan iOS.




Atur Kecepatan Video Sesuai Maunya Kita
Apa sik untungnya nyetel YouTube?
Kita jadi lebih bebas memilih konten yang mau ditonton kan ya?
Atau kita bisa milih bagian mana dari video yang mau kita tonton. Yekan?
Nah, sekarang kita udah bisa tuh mengatur kecepatan video yang kita tonton.
Gampang banget!

Cuma nge-klik tiga tombol vertikal yang ada di pojok kanan atas layar, trus kita pilih menu playback speed atau ‘kecepatan pemutaran’. Pilih aja langsung opsi kecepatan yang kita mau.
Kalo fitur ini, awalnya memang cuma bisa digunakan di desktop..
Tapi sekarang udah bisa kok di ponsel, Android dan iOS.

Tema Gelap (dark)
Gue suka nih fitur ini.
Suka silau kalo liat tampilan terang di malam hari kan ya?
Nah, sekarang ada pilihan untuk mengatur tema dengan nuansa gelap.
Tau ga sik?




Kalo tema background nya gelap, kita juga bisa lebih menikmati warna yang sebenarnya dari video yang kita tonton loh!
Klik aja menu profil yang ada di pojok kanan atas layar, trus aktif-in deh tema gelap (dark theme).
Tapi sayangnya, tampilan ini baru ada di desktop atau laptop yaaa.. sabaarrr!

Kepo Sama Video Berikutnya?
YouTube baik banget deh, mau gitu loh ngasih contekan cuplikan video yang ada di daftar pilihan tonton.
Tau kan? Yang di bar sebelah kanan itu.
Coba deh arahin kursor ke thumbnail video, nanti pasti ada ringkasan bergerak dari tiap video yang ada kursornya.
Cuma baru bisa dipakai di desktop yaaaa..



Pilihan Video Setema dengan yang Kita Lagi Tonton
Ini nih yang bikin gue ga berenti mantengin YouTube!
Tambahlah fitur yang memungkinkan kita untuk melihat sederetan video dengan tema yang kurang lebih sama dengan video yang kita lagi tonton.
Jadi misalnya lagi nonton video masak nih, nanti di sebelahnya akan ada referensi video masak lain dengan resep yang kurang lebih serupa.


Chat di YouTube?
Ga cuma untuk nonton video, sekarang di YouTube juga udah bisa chat loh!
Cuma ya nge-chat nya sama teman-teman yang juga punya akun YouTube lah ya.
Di kolom chat ini, kita bisa kirim video ke temen, trus ngundang temen buat gabung juga.
Tapi baru bisa dipake di ponsel aja ya.. Android dan iOS.
Sebenernya sik fungsinya lebih kayak ngebahas tentang konten video yang kita share itu bersama temen-temen.
Jadi kalo ada temen yang terkait banget hobinya.. kita bisa tuker informasi melalui video yang kita share loh.



Shortcut di Keyboard waktu nonton video
Ada loh, kode sebagai jalan pintas yang bisa digunakan waktu kita lagi nonton video di YouTube. Tapi ya pastinya baru bisa dipake di tampilan desktop atau laptop ya.
·      Keyboard numerik dapat membantu proses video yang sedang Anda putar. Contohnya: tekan “3” untuk membawa Anda ke 30% durasi video, “7” akan membawa Anda langsung ke 60% video, dan “0” untuk memutar ulang video.
·      “K” untuk berhenti sejenak dan memulai kembali video
·      “J” untuk memundurkan durasi video 10 detik
·      “L” untuk memajukan durasi video 10 detik
·      “M” untuk mengnonaktifkan atau mengaktifkan kembali suara video

Kata Kunci untuk Menemukan Video
Tambahkan tanda kutip (“xxxx”) untuk mencari istilah-istilah tertentu; tanda (+) atau (-) untuk memasukkan atau menghilangkan hasil
Tambahkan ‘allintitle’ pada kolom pencarian sebelum memasukkan kata kunci untuk memastikan hasil pencarian yang akan mencakup seluruh kata kunci yang Anda cari terdapat dalam judul video
Tambahkan ‘HD’ sebelum memasukkan kata kunci untuk mendapatkan hasil video dengan kualitas definisi tinggi (high-definition); Anda juga dapat menambahkan ‘3D’ untuk mendapatkan konten-konten video tiga dimensi
Tambahkan ‘channel’ or ‘playlist’ ke dalam kueri penelusuran Anda


Gitu deeehh..
Ga percaya?
Coba deh…
Baru percaya hehehehehehe





Komentar

Postingan Populer