[Daily] Mending Nyetrika Atau Nyampul Buku?

ehem!
Cek.. Cek..
1.. 2... 3...

Coba yaaa...
Banyak ga nih ibu-ibu yang sehati ma gue..

Gini,
Seneng kan ya kalau anak kita naik kelas dan mulai memasuki Tahun Ajaran Baru.

Naaah...
Biasanya, karena liburnya kelamaan..
Udah pasti tuh alat tulis dan segala perabotannya udah nyebar entah kemana.
Daaaann.. dari jaman gue kecil sampe gue punya anak dan mereka sendiri juga mengalami.. kenapa juga mesti, selalu.. harus beli lagi semua peralatan tulis dan belajar di tahun ajaran baru.



Padahal kayaknya sebelumnya,
di tempat pensil itu udah cukup lengkap yang namanya pensil, pulpen, penghapus, penggaris, tip ex.. bla bla.. bla...

Tapi teteeeeuup aja begitu gue digeret ke toko buku...
Itu-itu lagi yang dibeli dan dalam jumlah yang UWOOOW!
Sama kayak waktu baru masuk sekolah...

Laluuu...
Beli buku niiihh..
Ga cuma buku tulis... tapi buku paket juga.. 
Bahkan kadang plus LKS (lembar kerja siswa yang bukunya glenyer2 gitu)

Udah jadi budaya (PR nya para ibuk-ibuk sik sebenernya...)
Di Tahun Ajaran Baru juga rutinitas yang bikin badan encok adalah NYAMPUL BUKU!

Pleeaaasseeee deeehh..
Kenapa ga pabrik buku bikin buku yang udah tersampul rapih jali...
hahahahahaha...

Karena ternyata effortnya nyampul buku sama nyetrika cucian segunung itu kurang lebih sama, Cuy!

Apalagi buat gue yang perfeksionis...
Nyampul buku itu harus ketaaaattt.... macam kemben penganten..
Biar awet.. biar ga kusut tuh sampul di buku.

Percaya ga percaya yaaa...
anak-anak itu cukup buas memperlakukan buku-bukunya.
Masukin buku ke tas itu wuiiiccchhh.. brutal!
Sampe kadang sampul kartonnya copot... 
Lembaran bukunya pada lepas...
Atau bahkan kelipet atau kegulung tuh buku...(ini banyak terjadi pada daily reportnya Gagah).

Hal-hal hakiki yang bikin ribet dalam dunia sampul menyampul si ipul *eeeh kookk?? :) :

1. Nyampul LKS
Gue mau tanya deh, sebenernya LKS itu perlu disampul apa nggak sik? 
Tapi kok ya kalo ga disampul... covernya lembe lembe matoloyo gitu... 
Kalo didiemin kayaknya cover LKS hanya akan mampu bertahan kurang dari 2 minggu sekolah... *tepokjidat

2. Nyampul coklat + nyampul plastik
Nah, ini juga bikin ribet... 
karena menurut gue... pinggiran lipetannya jadi berasa tebeeeel banget...
Tapi seneng sik, jaman sekarang sampul coklat buku itu desainnya lucuk2.. *eeh

3. Ngumpulin mood
Buat menenangkan diri...
Menyiapkan diri agar pekerjaan nyampul menyampul buku ini cepet selesai...
Susah banget ngumpulin moodnya looh!
Makanya suka kesel juga kalo ternyata Gagah yang selalu udah dapet buku dari pas ambil raport kenaikan kelas... trus siap diboyong ke loker di hari pertama sekolah...
Sementara kakak-kakaknya belom dapet buku sama sekali...
dan masih di minggu kedua sekolah.. itu juga bukunya dicicil satu... satu...
Oh my God....
Kalo kulkas dicicil sik ringan yaaa...
Tapi kalo nyampul buku dicicil itu rasa gemes sampe ubun-ubun deeeh!
Pengennya... diukur itu sampul... dipotong trus langsung disampulin sekaligus.. ga satuu.... ngukur dulu... potong dulu.. baru nyampul.. trus satu lagi... 2 hari lagi satu lagi...

Untuk sekarang, karena dua anak gadis sudah cukup umur *maunyampulapamaungawininin sik???
Mereka sudah gue ajarin buat nyampul bukunya sendiri..
Tapi tetep ajeee... begitu gue liat, kadang masih kurang singset hasil sampul buku nya... *gemesss *pengenmencetinbubblewrap

Saking gape nya gue nyampul buku.. apa gue buka jasa menyampul buku aja di setiap Tahun Ajaran Baru ya?? *hmmm.. *mikirdooong

Jadi...
Buat yang anaknya baru 1 yang perlu disampulin bukunya...
Jangan ngeluh!
Coba rasain kalo jadi gue... 3 anak.. berarti itu buku paket dan buku tulisnya dikali aja 3 hahahahahahaha...

Kata yang baca:
Yeee.. sapa suruh anaknya banyak beneeerr buuuuu???!!




No comments