[Bunnies] First Tournament For Gagah

Pfuiiicchh...
Akhirnya Gagah ikutan turnamen Taekwondo!
Yaaaiiyy!!


Hahahaha..
Ini sik sebenernya obsesi gue banget..
Obsesi yang sebenernya tujuannya sik baik ya.
Biasalaaahh, orang tua kan selalu bilang kalo obsesinya itu baik buat anaknya...
yekan??

Sudah dari kelas 1 SD, Gagah ikut ekskul Taekwondo.
Awalnya sik emang cuma mau membekali Gagah sebagai laki-laki untuk bisa menjaga dirinya sendiri...
Selain itu juga gue pikir Taekwondo bisa jadi ajang penyaluran energi buat Gagah yang dulu waktu kecil seneng banget sekadar lari doang keliling rumah karena energinya belom abis.

Nah, 
ternyata Gagah cukup cinta sama si Taekwondo nya ini..
dan pernah sekali waktu minta ijin untuk masuk Club biar latihan Taekwondonya ga cuma seminggu sekali aja di sekolah..

Syaratnya dari gue sik ga muluk2..
kalo nilai akademisnya bagus, dia bisa ikutan club...

Tapi mulai awal tahun 2018,
Gagah mulai sering cerita temennya yang ikut tanding..
Ngerti dooong, Gagah kalo cerita-cerita gitu.. pertanda kode...
Berarti dia jug MAU!

Pertama dia mengajukan proposal untuk ikut turnamen kayak temennya, Kikof.. yang tanding ke Palembang..

"Hah?! jauh amat dek ke Palembang? yang deket2 dulu laaah, kan kamu belom pernah ikut turnamen..."

2 bulan lalu..
Gagah dengan kecewa lapor ke gue..
kalo dia ga bisa ikutan turnamen di sekolah tetangga..
karena berat badannya terlalu besar..

Yess!
Waktu itu maksimal berat badan yang bisa ikut tanding hanya 45..
sedangkan Gagah berat badannya 53kg.
*duuuuhh

Baru kira-kira 1,5 bulan yang lalu..
kembali menyodorkan surat pendaftaran turnamen..
kali ini sekolahnya juga ikut ngirimin atlet untuk ikut turnamen Juno's Cup.

Ajangnya sik ga skala besar..
yaaa.. ga lebih dari sePamulang laaaah...

Tapi buat debut yekan...
Lumayan laaah..

Udah persiapan latihan selama 1 bulan.. 
lebih dari 2 kali seminggu..
bahkan sekolah libur, latihan tetap jalan..

Beli gumshield juga..
timbang berat badan seminggu sebelum turnamen untuk menentukan lawan..

H-1..
Gagah mulai deg-degan..
Malemnya dia bilang, "aku tidur sama Una aja ya.. aku deg2an besok gimana ya?"

Belom kepikiran di otak gue..
masih dengan santai bilang.. "woles deeekk.. bisa kok.. tenang aja, bobo dulu sekarang. biar besok kuat, ga ngantuk"

Jam 5.30 Gagah udah bangun, which is TUMBEN!
Ternyata dia ga bisa tidur semaleman.. gelisah..

Gagah bilang jam 6.30 sudah harus ada di GOR, kumpul dan pemanasan..
Siap-siap dan seperti biasa.. kita telat..
hahahaha
Jam 7.30 baru sampe GOR dan ternyata masih sepiiii...
Sabamnya belom dateng..

Sampe kita duduk2 di depan yang akhirnya gue malah end up nya ngobrol sama salah satu wasit...
*fuiiichh

Jam 8 an.. Sabam nya baru dateng.
Anak-anak udah pada semangat..
dan langsung minta ijin ke Sabam untuk latihan di atas yang ada samsak besar2..

Sementara ibu-ibu dan bapak-bapak sibuk ngeguyub.. 
siapin makan dan minum untuk anak-anak di pinggir lapangan..

Gagah dapet partai 68..
Dan turnamen dimulai dari partai yang kecil-kecil piyik2..

Ngeliat anak piyik2 pada tendang-tendangan..
Gue mulai mikir..
Waduh, ini nanti Gagah tendang-tendangan gini??

Trus ada yang nangis.. baru bungkuk hormat aja udah ada yang nangis minta ditemenin sama ibu bapaknya..
dibujuk dan akhirnya masuk arena lagi.. ditendang 2 kali, tanpa perlawanan trus nangis lagi..
*duuuuhh!

Mulai ga tega lah gue yaa.. *brebesmili
tapi gue mesti keliatan santai.. biar Gagah juga semangat..

Gagah balik ke arena.. 
tapi pincang..
*waduuhh.. belom tanding *pikirgue..

Diliat-liat..
ternyata kakinya kram..
dan seperti biasa, Gagah ga bisa sakit dikit.. 
pasti drama, jadi ga berani napak kakinya karena takut sakit.

Disemprot-semprot sama sabam dan diurut sedikit biar ga kram..
Abis itu diajak latihan, dia malah milih untuk megangin aja target nya..
ga mau nendang.. karena takut kakinya ketarik lagi.
*cemas

Begitu deket gilirannya..
udah mulai dipakein perlengkapan dan pengaman..
badan Gagah mulai kaku..jalan kayak robot.
Grogi niyeeeee!!




Diajak ngobrol udah ga konsen..
Diajak becanda ga ketawa..
Wah, sampe capek deh ngajak Gagah supaya santai
Difoto ajaaaaa.. gayanya ga santai.. meringis doang..

Baru santai pas diajak foto bertiga sama Jody dan Kak Arlo..
Itu aja keliatan banget muka Gagah ga santai sama sekali.. hahahahahaha



Akhirnya masuk ke dalam arena tanding..
Gue sama Ayah di luar jaring-jaring..
yang boleh masuk cuma sabam-sabamnya doang..

Gue sama Ayah udah mulai ribet..
"Yah, aku bagian foto.. ayah video.."

latihan di pinggir arena .. itu udah lemes banget tendangannya.. *mulaicemasibunya


trus ga mulai-mulai..
jadinya
"Aku video aja deh, mau IG live, mama mau nonton.. ayah foto aja ya.."
Okeeeh..

Mulai cari-cari spot dong biar angle nya bagus..
Dapet agak jauh.. 
trus gue kira telat pas Gagah udah masuk arena biru (karpet)..

Teriak-teriak.. 
"Gagaaaaahh.. Gagaaaaah semangat, Gaaaahh"
Tiba-tiba Kakak Naya nyolek dan bilang..
"Una.. itu bukan Gagah.. Gagah belom masuk ke karpet.. itu masih diri di situ, belom pake topinya.."

Hah??!!
ZOONNKK
ibunya udah terlalu semangat..

Dan pada saatnya mulai.. 
Gue udah mulai esmosi..hahahahahaha
saking semangatin Gagah.. kamera nyorotnya kemanaaaa.. Gagah dan lawannya udah kemanaaa..
Hahahahaha... GATOOOOTT!

Saya memang bukan kameramen profesional yaaa!!
No No!

Gagah yang badannya kaku karena grogi..
Udah bisa ngelawan nendang..
ditendang.. tendang lagi..
tendang lagi..
sampe lawannya sempet jatoohh..

Sumpah itu gue takut banget..
takut Gagah nangis..
Jadi teriak-teriak sendiri... "Gagaaaaaahhh... tendang, Gaaah.. Sikaaaattt!!!"

Hahahaha
Tauuu dooonggg ibunya ini sering jadi joki suporter bola.. 
jadi TOA nya kayak 10!
*hushhh!

Poin nya sempet mimpin...
Tapi ditendang bertubi-tubi di akhir..
Gagah harus mengakui lawannya lebih tangguh dengan skor 16-13


Omaigaaatt!!
saat itu ga penting Gagah menang atau kalaaahh..

Cuma pengen peluk Gagah dan bilang gue bangga nya seubun2...!
Ternyata anak bayik gue udah bisa tanding Taekwondo..
Dan for a first timer... he did a GREAT job!!
skor nya menunjukkan bahwa dia cukup tangguh melawan..

Go Gagaaaaaahhh!!!
*bahkanngetiknyasekarangpunmasihbrebesmili


Komentar

Postingan Populer