Makan Malam Berfaedah Buat Chingudeuls

Udah beberapa waktu emang kita ga bisa lengkap ketemuan niiih!
Seringnya sik dalam kelompok2 kecil aja..
cuma berdua..
atau bertiga..

Makanya trus ditetapkanlah:
Rabu ini kita harus ketemu buat makan malam...




Setelah di sesi sebelumnya 
(baca: siang..)
gue bertiga sama Mbinky dan Didididi.. nonton Avengers Infinity War duluan..
Trus diselingi makan siang yang kalap banget karena bolak balik nambah..



Trus lanjut dengan kegiatan masing-masing..

Lebih tepatnya 
gue meeting..
mereka pijit2 cancik di Meiso..
*duuuhkepalagatel!

Akhirnya kita ketemuan lagi dan lanjut makan malam...

Minus Mami...

Seperti biasa.. 
kalo udah rame2 gini.. 
ada aja yang bikin ngakak...

Mami udah duluan di resto..
karena kabarnya restonya udah mulai penuh dan ga bisa reserve tempat duluan..

Begitu masuk,
kita dapet satu meja yang kalo kita duduk berenam...
tangan kita nempel ketek banget.. saking sempit dan ga bisa gerak2...

Mulai ngoceh dong mulut2 ceriwis ini..
Tapi dibentak Mami... "udah ga ada tempat lagi, terima aja deh!"
yang langsung bikin semua pada mingkem..
hahahahaha...

Temen gue yang satu ini..
tampang boleh kalem, tapi judes bener kayak silet
:p hahahaha.. *piiisss aaah

Ternyata si Masnya denger...
dan kita dipindahin begitu ada dua meja yang kosong...


meja pertama

Okelaaah .. kita pindah..
Tapi sampe meja baru yang emang dua meja dengan masing2 kompor.. 
kita ga puas lagi..
"mejanya ga bisa disatuin.. masa kita makan pisah-pisah meja?"
"ya udah dijadiin satu lagi aja... ga papa empet2an.."
trus gue duduk di pinggir.. biar agak lega
yang ternyata tempat gue duduk itu adalah tempat tombol kompor..

Agak-agak horor kan yaaa..
jadillaaah rame lagi itu ibu2 ceriwis...
kasak kusuk trus nyuruh gue pindah ke sisi satunya aja..
sementara rempong sama tas dan bawaan yaaa..



akhirnya di meja ketiga *pfuiiichh

Trus Masnya denger lagi...
dan melipir..
balik-balik langsung bilang..
"buuu.. ada meja untuk berdelapan, satu meja dua kompor.. pindah situ aja ya..."

hahahahahaha
Yuk, mareeee....
jadi kita pindah ke meja ketiga!
yang makin lama makin ke depan...

Grasak grusuk pindah ke meja ketiga, karena minuman udah pada dateng ke meja kedua tadi...
heboooh dooongg...
sambil berdoa.. semoga ga dipindahin lagi mejanya karena kuatir ini meja udah deket luar resto..
takutnya kalo dipindahin lagi sama masnya... 
kita ditaro di meja di luar resto!
bwahahahahahahahaha

Duduk manis... 
udah mesen kalap...
tinggal nunggu pesenan datang..
Masnya dengan sangat sabar bilang..
"bu, mau difotoin dulu.. sebelum mejanya berantakan nanti sama makanan?"

duuuuuhh,
itu Masnya langsung gue kodein untuk dikasih tips besar sama Chingu..
hahahahaha...


kimchi yang bikin heboh! <3 

Nih yaaa...
kenapa gue kasih judul berfaedah?
Makan malam bareng itu sejatinya adalah makan malam sambil ngobrol beneran..
face to face..
muka ketemu muka..
congor ketemu congor...

jadi kadang suka kesel sendiri sik kalo ada yang ngajak makan bareng..
tapi begitu ketemu masih pegang HP sendiri2 dan sibuk..

Kalo sama si Chingu ini..
ga usah diaba2.. 
begitu kita duduk bareng.. 
ga pernah ada yang sibuk sama HP nya...
paling banter.. foto makanan bentar, selfie dikit.. trus abis itu simpen HP dan kita ngoceeeehh, ngunyaaah sepanjang waktu makan..




jangan dibayangin itu traffic tangan di atas meja kayak apa..
apalagi celotehan...

wuiiich.. tangan mondar mandir ngambil sana, nyomot sini..
cerita ga abis-abis.. dibahas tuntas..
soal kabar masing-masing..
tukar cerita sehari-hari..




Yang tugasnya bakar-bakarin..
Didididididi dan Mbinky...
Sementara yang lain cuma pegang sumpit.. trus ngambilin daging yang udah dibakar..
sambil ngerumpi... nyumpit daging, masuk mulut...
monyong-monyong lagi cuwawaan cerita-cerita..
nyumpit daging lagi, masukin lagi ke mulut..
monyong-monyong lagi..

Di pojok meja, terjadi percakapan..
di tengah kunyahan daging.. dan obrolan rese...

"Eh, Nang.. loe ga pake alis ya?? kurang tuh alis loe!"

Sambil melotot tampang Gea (anaknya Mbinky) ke arah Inang..

Belom lagi perkara dessert yang ga kelar2...
Dimulai dari Lucky yang mulai kekenyangan dan keliatan eneg mau jackpot...
akhirnya terlontar lah

"duh, gue perlu manis-manis nih biar ga eneg kekenyangan!"

Trus dia pesen puding susu.. 
dan mulailah kalap kedua dimulai..

pesen dessert!
ronde pertama 2 puding susu dan 3 es krim...
jatah gue deh 1 es krimnya..

es krim vanila pake caramel gitu..
endeuuss!

Sadar ga sadar.. gue pesen lagi.. 
es krim 1 mangkok..
eh, ada yang pesen lagi.. 
jadilah sekalian aja pesen 3 mangkok 
yang begitu selesai ngucap dan masnya melipir..kita bengong "trus yang 1 lagi buat siapa itu? yang mau kan cuma inang sama Nonon??"

gue spontan langsung ngucap..
"aaah, taro aja.. kalo ga ada yang mau, gue yang makan lagi!"

hah??!!
jadi gue ngabisin 3 mangkok es krim.
My God!

Keluar-keluar dari situ langsung pusing..
kuping pengeng..
mulut cape..
perut penuh..

Jalan sempoyongan sambil ketawa ketiwi.. *lanjoooooottt
Trus mampir mampir buat nge-klok arrrrggghhhh (istilah ini biarlah kita doang yang tauuu.. :p)

yaaa.. buat gue siik...
ini jadi media refreshing yang langka banget loohh...
Apa kita terlalu kangen untuk bisa dengan rela melewatkan momen cerita cerita ini tanpa menatap muka dan mata temen2?

aaah, entahlaaaahh
malam ini..
kita sukses kangen-kangenan dan tuker cerita ....

Love you all, Chingudeuls..











Komentar

Postingan Populer