Liburan Musim Dingin di 7 Kota ini.. The Best!

Buat kita nih, orang endonesaaahh...
Bisa main-main di udara dingin, apalagi mainan salju ituuu...

hmmm..
gimana yaaa...



hahahahaha...
gue juga dulu pernah norak kok, bercita-cita suatu saat pengen main di atas salju.. seluncuran di atas salju trus bikin boneka-bonekaan salju...

Pernaaaah...!

Begitu ngeliat salju di Tromso, Norwegia..
NORAK!
Tapi begitu diajak seluncuran di atas salju.. atau bikin boneka-bonekaan salju?
Beeuuuh, pikir-pikir dulu deh gue ya, cuuyy..

Mending duduk manis di dalem rumah.. depan penghangat sambil minum cokelat panas.
Yess!

Eh, tapi ada referensi dari Booking.com loh tentang 7 kota yang pemandangan musim dinginnya paling keren sedunia.
Mana aja ya?

Stockholm, Swedia
Kota ini mendapatkan penghargaan Nobel untuk kategori penduduk Skandinavia yang paling ramah loh!



Sebagai kota yang menjadi pusat inspirasi desain, Stockholm ini menawarkan pemandangan kota yang indah banget di bulan Desember sampai Februari. Mulai dari gang-gang yang udah ada sejak abad pertengahan, taman yang megah sampai Istana Kerajaan yang cantik banget kalo dilihat dari dekat. 
Di musim dingin, kita juga bisa menikmati salju di areal kota.
Booking.com mereferensikan kita untuk nginep di pusat kota Stockholm. Letaknya di dekat area makan dan perbelanjaan Stureplan yang rame.  Tepatnya di Hotel With Urban Deli dengan desain industri modern. 

Reykjavik, Islandia
Susah ya nyebutnya..
Untung gue bukan penyiar.. tapi blogger.. jadi ditulis aja deh biar jelas. 
hahahaha!



Di Ibukota Islandia ini, kita harus mengunjungi gereja Hallgrimskirkja yang merupakan salah satu bangunan tertinggi. Atauuuu berani ga terjun ke perairan panas bumi di Pantai Nautholsvik trus begitu kita naik, badan kita kering dalam sekejap.. yang katanya bahkan sebelum kita bisa selesai mengucapkan kalimat, "Eyjafjallajokull!". 
Ya iyalaaaa.. susah bengeeett itu becenyeee yeee!
Bulan Januari jadi bulan dengan suhu terdingin di kota ini.
Dan, menurut Booking.com, kalau kita mau cari penginapan.. 
coba deh The Swan House. Bentuknya apartemen dengan desain trendi yang dilengkapi dengan fasilitas dapur. Lokasinya juga strategis banget, karena hanya 1 menit jalan kaki dari tempat belanja Laugavegur di kota ini.

Edinburgh, Inggris
Kota ini, konon jadi inspirasi bagi beberapa penulis kenamaan dunia. Termasuk salah satunya adalah J.K. Rowling.. inget kaaan, si penulis novel fenomenal, Harry Potter?
Melintasi setiap sudut di kota ini, imajinasi kita memang seakan melayang jauuuh.



Nah, di musim dingin, Edinburgh ini seringkali jadi destinasi wisata. 
Kafe dan bar bernuansa nyaman dan cocok banget untuk menghangatkan diri bersama para penduduk lokal menjadi daya tarik tersendiri. 
Nikmat banget sepertinya yaaaa.. duduk-duduk di kafe sambil makan makanan lokal yang gurih, wiski malt dan Mars goreng. Yumm!
Booking.com merekomendasikan untuk kita nginep di The Hedges Bed & Breakfast. 
Kenapa?
Di penginapan tradisional dengan kamar luas ini bisa jadi salah satu pelengkap cerita liburan kita di sana.

Chicago, Amerika
Kota yang letaknya di sepanjang tepi Danau Michigan ini terlihat sangat bersahaja, ramah dan berlimpah budaya di musim dingin, bulan Januari dan Februari. 



Di musim dingin, kamu bisa ice skating-an di Millenium Park, atau belanja di Michigan Avenue.

Quebec, Kanada
Kalo Quebec selalu mengingatkan gue akan Kdrama kesayangan, Goblin.
yess!
Inget kan Ahjussi tercinta main-main di kota ini trus akhirnya jatuh cinta beneran sama si pengantinnya, Eun Tak?



Dibangun di atas tebing terjal bernama Cape Diamond, kota ini memang pantas dijuluki permata sejati.
Jalan-jalan di kota tuanya, kamu bisa menemukan akar kota di Eropa. Yang sebenernya sik ga cuma di musim dingin doang kerennya. Tapi sepanjang tahun!
Nah, hotel yang direkomendasiin sama Booking.com itu namanya hotel Auberge Saint-Antoine yang letaknya di dekat pusat perbelanjaan, Le Petit Champlain. 
hmm..
Itu hotel megah punyanya si Goblin Ahjussi bukan ya, kira-kira??

Sapporo, Jepang
Ada festival keren di bulan Februari yang diadakan di ibukota Provinsi Hokkaido (prefektur Jepang) ini. Namanya festival salju!



Gilaks yaaa.. saking udah pasti ada turun salju di musim dingin di sini, sampai ada festivalnya segala!
Buat yang dateng pas festival, jangan lupa pakai sepatu boots dan sarung tangan. Karena kamu harus siap melakukan pertarungan bola salju. Seru kaaaaannnn!

St. Petersburg, Rusia
Nah, kota ini terlihat seperti miniatur bola salju!
Katedral yang terlihat indah, taman bersalju dan jembatan yang menawan udah pasti Instagramable banget deh.



Di musim dingin, bulan Januari dan Februari, kota ini benar-benar diselimuti salju. 
Suhunya? 
Jangan syediiih, Shaaay... -6 derajat ajeeee..
Brrrr....

Komentar

Postingan Populer