Eggs Benedict

Tau kaaan..
gue suka banget sama telor
Dan sepertinya itu menurun ke Kakak Naya
*Blaaaah




Tapi ada satu menu sarapan yang sebenernya menurut gue pantes-pantes aja sik gue makan ga cuma pas sarapan...

ya iyalaaah,
secara gue biang telor kaaan

Namanya Eggs Benedict
Tau ga?

Egg Benedict yang dalam bahasa slang nya sering disebut dengan Eggs Benny ini emang menu sarapan ala Amerika.
Yaaa... 
kalo ga sarapan..
paling ga menu brunch deeh..

karena menu ini ga pernah disajikan di saat makan siang.. apalagi makan malem sik..

Isinya adalah dua telur yang di poached..
Setengah mateng lebih wueeenak...

Poached egg itu telur yang direbus, tapi dikupas yaaa..
ada tekniknya deh *kaloseringnontonMasterChef


source: bettycrocker.com

Airnya dididihkan trus telurnya dipecahin cangkangnya dan langsung masuk ke dalam panci..
Supaya bentuknya bulet keceh... airnya harus diputer-puter dulu..
jadi si telor nya nanti ngikutin arus air yang muter-muter dan jadinya bisa bulet sempurnaaah

itu menurut teori tekniknya lho yaa..
percaya kalo gue pernah praktik in?

Ga percaya?
ya gue juga ga percaya kalo nyoba itu..
makanya ga nyoba2 
hahahahaha :p

Dan English muffin yang di atasnya juga dikasih daging asap dan tumisan bayam...

Itu aja udah kedengeran enak kaaan?
Tapi yang lebih bikin sajian ini lebih nampol itu adalaaaaahh..

Hollandaise Sauce!


Tapi apa sebenernya si Hollandaise Sauce atau saus Belanda itu?
Saus ini sendiri adalah emulsi dari kuning telur yang dicampur dengan butter cair, sedikit air dan lemon jus.
Ya ditambahin lah sedikit bumbu, seperti garam, lada dan cayyene pepper..


Source: google.com

Ini adalah kunci kelezatan Eggs Benedict sik sebenernya
*menurutgue *yangsoktau :p 

Ga boleh protes..
karena emang gue suka nya ya si telur dan saus nya itu..

eh, dagingnya juga suka..
eh, bayemnya juga gue suka diiing

Kayak kalo pas lagi di Ubud, Bali...
Nginep di Sri Ratih Cottage...
gue selalu pesen menu ini buat sarapan.
Mau berhari-hari..
tapi kalo sarapan, gue selalu pesen ini!

Cobain deeh..

eh, mau nyoba bikin sendiri di rumah aaaahh...





No comments