Cokelat Viral dari Dubai

Belakangan jagad maya sedang diramaikan dengan aneka review cokelat seru dari Dubai. 

Semua berlomba-lomba untuk mencari produk dari toko Fix Dessert Chocolatier yang hanya ada di Dubai, Uni Emirat Arab. 



FIX sendiri merupakan singkatan dari Freakin' Incredible 'Xperience. 

Sampai saat ini, toko tersebut tidak menjual atau membuat cabang lain selain di Dubai. 

Sejatinya, nama cokelat yang sedang viral ini adalah Can't Get Khafeh Of It yang dibuat atau diciptakan oleh si pendiri toko dessert tersebut, Sarah Hamouda.

Sarah rupanya sukses mewujudkan angan-angannya membuat cokelat batangan yang tebal berisi 'knafeh'. Hingga cokelat ini pertama kali dirilis di tahun 2021 dan menjadi hits. 

Sekilas, tampilan cokelat ini tidaklah berbeda dengan cokelat lain yang sudah kita kenal. Hanya saja jika kita membelah cokelat, akan terlihat serabut berwarna hijau sebagai isian. 

Serabut tersebut adalah knafeh itu sendiri yang diramu dengan pistachio hingga warnanya menjadi hijau. 



Apa itu 'Knafeh'? 

Knafeh yang bentuknya menyerupai bihun mentah itu merupakan hidangan penutup khas Timur Tengah. Jika bihun tidak memiliki rasa apapun alias tawar, Knafeh yang terbuat dari helaian kue phyllo ini memiliki citarasa manis dan buttery.

Sebenarnya banyak varian yang ditawarkan oleh toko dessert tersebut. Tetapi keunikan dari Knafeh dan pistachio inilah yang kemudian menjadi daya tarik. 

Pertama kali cokelat ini diperkenalkan di sosial media, lebih tepatnya di TikTok, oleh seorang konten kreator asal Uni Emirat Arab, Maria Vehera. Ia memperlihatkan betapa lezatnya menikmati setiap gigitan cokelat Dubai itu dengan membelah dan memperlihatkan isian dari cokelat tersebut. 


Berapa harganya?

Jika kita beli langsung di sana, sebatang cokelat tersebut bisa kita bawa pulang dengan harga 68,25 UAD atau sekitar Rp.268ribu. 

Di sini, bisa dibeli dengan harga berapa? Coba share dong yang pernah beli melalui jastip, misalnya 

No comments