[Movie] Bumi Manusia - Minke Rasa Dilan



Pfuuuiiihh...
Akhirnya nonton juga film yang emang lagi diomongin seantero bumi ABG..
hahahahaha...

Kenapa gue bilang ABG yang omongin?
Apalagi kalo ga karena si pemeran utamanya... Iqbal Ramadhan laaahh

Jadi, sejak film ini hari pertama ditayangin...
Naya udah bilang mau nonton dan minta ditemenin.
Mama juga begitu pun.

Kalo Mama karena emang udah baca novelnya, Naya ya karena si pemerannya itu sang idola.. Iqbal!
hihihi.. abege banget kaaan?

Siap-siap mental, siap mata, siap perut..
Karena film ini 3 jam, cuy!

Tiga jam di dalam bioskop nonton Bumi Manusia ini bisa dibilang ga terlalu berasa sik ya...
Gue suka nonton set nya.. 
Suasana dalam film itu bener-bener kayak aslinya..
Sampe Lalo juga nanya, "Itu beneran ada desa begitu, Na?"

Baju-baju nya juga bagus-bagus...
Dengan pemeran-pemeran yang memang buanyaaak tapi sesuai.

Cuma satu yang agak ganjel buat gue..
Iqbal itu kayaknya udah melekat banget sosok Dilan nya ya...
Karena biar jadi Minke di Bumi Manusia... masih berasa Dilan banget pas ngegombal ke pacarnya.. 
Hahahaaaayyy




Tatapan matanya, masih tatapan mata Dilan
Apalagi senyumnya...

Makanya gue bilang... "Minke rasa Dilan"

Eh, tapi..
bahasa Belanda nya Iqbal lumayan keren...
Trus tiba-tiba berubah logat jadi logat Jawa, lucuk juga..

Yang gue suka sik sosoknya Nyai Ontosoroh yang kereeen banget!
Perempuan pribumi, nyai.. yang dijual sama ayahnya ke orang Belanda untuk jadi gundik, kepribadiannya tegas bisa diperankan dengan baik oleh Ine Febriani.

Ekspresinya keren... Intonasi bicaranya bagus
Sosoknya jelas banget!




Kalo dibilang apakah film ini worth to watch?
BANGET!

Gue seneng banget film kayak gini dibikin di Indonesia.
Film dengan cerita yang bagus...
Skenario bagus..
Set bagus...
Akting yang bagus juga..

Wah, ga sia-sia deh nonton 3 jam


No comments