Apa Menu Hari Raya Favoritmu? Gue Sik Ini!!!



Di setiap perayaan Hari Raya..
ada satu menu yang selalu gue tunggu2..
Bahkan udah mulai ngeces ngebayangin di minggu terakhir puasa...

Ketupat --- Biasa
Opor Ayam --- Biasa
Rendang --- Biasa...

Ada yang spesial sik buat gue..
Sayur tempe yang pedeeeesss banget!!
Jarang banget ditemuin..

Pertama kali nemuinnya di rumah Mbah gue.. 
Namanya Mbah Titiek..
Istimewhaaah sekali deh pokoknya si sayur tempe ini..
Atau sering disebut sayur silit

Laaah, kenapa sayur silit??
Karena saking pedesnya.. abis makan sayur ini.. pan**t kita langsung kembang kempis..
hahahahahaha

Maaaappp
tapi emang begitulaaah..

Tapi yaaa..
Pasti laaah, yang namanya masakan khas itu ngangenin banget...

Kalo di rumah gue..
Begitu Lebaran.. yang gue makan adalah 
sepiring isi ketupat + opor ayam + rendang + sayur tempe + emping..

itu ULTIMATE banget buat gue..
harusss!
kalo ga ada itu namanya ga Lebaran...

Ga tau kenapa..
Opor ayam nya emang harus bikin sendiri..
karena gue agak ga suka opor2 bikinan orang lain.

Karena menurut gue kan opor itu pucet banget ya warnanya..
yang kalo gue ga tau gimana bikinnya.. gue malah males makannya.. kayak makanan rumah sakit. hahahahaha
Ayamnya juga ga usah pake ayam kampung.. ayam negeri aja gue udah bahagia kok....

Trus rendang juga gitu..
kalo bikinan nyokap gue itu khas banget!
Rendang Padang yang kering gitu.. 

Nah, cara makannya..
emang mesti sepiring komplit gitu...
Kuah opornya agak banyak.. trus pake kuah sayur tempe dikit.. jadi biar ga terlalu pedes..
Trus nanti bumbu rendangnya diaduk..
tambah emping yang juga dikenain ke kuahnya..

Bahkan sekarang lagi ngetik ini pun gue ngileeerr.. hahahahahaha

Kalo udah kayak gini..
gue bisa makan 4 kali sehari.. dengan menu yang serupa - persis - mirip - sama - plek ketiplek!

Komentar

Postingan Populer