[Bunnies] NEM anak SD yang jeblok tahun ini..

Lalo.. 
si anak tengah..
lulus-lulusan tahun ini.



Targetnya emang mau masuk SMP Negeri...
SMP Negeri 4 Tangerang Selatan yang lumayan favorit laaahh.

Sudah diwanti-wanti untuk bisa masuk SMP 4 itu nilainya harus tinggi...setinggi langit *laaahh hahahahahha

Tapi begitu hari NEM dibagiin..
Lalo langsung grogi..

Gue juga sengaja berangkat kantor agak siangan..
Deg-deg an juga apa lalo bisa dapet NEM bagus nih.

Abis terima amplop NEM.. Lalo langsung minta dijemput.
Sampe sekolah, dia udah nunggu di pager.. dan langsung naik ke mobil..

sambil melongo trus lama-lama noleh ke gue dan bilang sambil terisak-isak..

"Una... please, ini aku udah usaha banget.. banget banget sampe semaksimal yang aku bisa... kalo hasilnya jelek, aku jangan dimarahin yaaaa..."

trus gue tanya
"Emang berapa dek?"

Lalo: "belom aku buka, Na. Una aja yang buka. Aku takuuuutt."

laaaahh...

Jadi lah sambil nyetir... gue sambil ngerobek amplop.
Begitu kebuka.. 
dan ngeliat hasilnya..
gue sedikit lega.. tapi juga bertanya-tanya..
kenapa dia cuma dapet segini??

Lalo dikasih tau NEM nya.. malah nangis..
Dia sendiri kecewa karena itu bukan targetnya..
Lalo takut, ga bisa tembus ke SMP 4

Sementara gue kasak kusuk sama ibu-ibu yang lain..
nanya temen-temennya pada berapa hasilnya..

Ga beda jauuh...

Sampe nanya ke sepupunya, Fadli, yang taun ini juga lulus-lulusan..
Dan ternyata Fadli jauuuuh banget nilainya di bawah Lalo.

Baru ternyata gue juga dapet jawaban bahwa memang semua NEM SD tahun ini jeblok..
Karena pertama kali Ujiannya itu ada soal Essay..

OMG..
pantes...

Tapi, 
nilai Lalo ga jelek.. bagus malah.. untuk ukuran tahun ini yang memang standart nilainya segitu..

Alhamdulillaaaaahhh....


No comments