[Catatan Perjalanan] With the Merlion Statue

Karena agenda perjalanan ini kita adalah turis, jadi udah pasti lah kita cari obyek-obyek wisata di Singapura. Dan itu adalaaaaaahhh…….


Pagi-pagi rombongan bicik ini udah get ready mau jalan-jalan.
Rute udah diatur sama Didididi… jadi kita harus nurut.

Gue?
Kebagian tugas mengekor dari belakang.
Karena emang ga ada yang percaya juga sama gue nyari rute :p
Hahahahaha….

ternyata begini tampilan si losmen kalo terang
Rencana pagi ini mau sarapan di Two Bakers.
Macam kafe-kafe indie dengan desain interior instagramable..
Biar kalo kita foto-foto sik sebenernya jadi kece aja..

Tapi kita jalan dari losmen jam 9 dan sampe sana kira-kira…. 9.07.. dia belom buka.
Laaah..
Ya sudah laaah, kita langsung aja order Uber untuk ke tujuan berikutnya…


Karena kita bertujuh, jadi kita order 2 Uber.
Ke Merlion Park… 15SGD dari Kallang.






macam Incess yaaa.. naik Audy.. padahal maaaa.. UBER!

Drivernya??


jangan syediiih shaaaay!!


Drivernya bikin kita bergidik karena tatonya sampe ke leher...
*rrrggghhhh
Untungnya orangnya baik, dan memang mengutamakan service sik ya.
Jadi tampang bukan jaminan deh kalo di sini. hehehehe...
Abis itu ngikik ga abis-abis. Pengen ngeletekin si tatonya sampe bersih.. 
Pengen digosoookk.. pake lidah *eeh -- In Your Wildest Dream yaaa, Beibeeeh!

Sampe sana, ternyata ga terlalu rame.
Cuma ada serombongan turis dari Tionghoa aja.. oma-oma..
Hehehe…
Jadi pasti kita paling gaya deh kalo foto *tssaaaahhh


Dimulai dari foto di depan si hotel fenomenal, Marina Bay Sands…
Pengennya sik kita group foto ya
Bermodalkan gorilla pod Dididididi yang dibeli di Miniso cuma sekian puluh ribu.. (ga sampe 50rb).
Baru 3 gaya deh kayaknya.. tiba-tiba itu pod udah menyerah. .. rontok, Bo!
Emang ada uang ada rupa yaaa..

detik detik sebelom si gorilla pod itu menyerah.. tanda tak mampu mengikuti perjalanan kita 

Akhirnya jadi ya gitu deeeh
Kita foto paling maksimal berenam.. karena pasti yang satu lagi motret. Hahahaha..
Kecuali di Merlion Statue nya kita sempet minta tolong fotoin sama 1 turis Jepang yang kita juga ga ngerti ngedumel apa.
Tapi hasil fotonya?
K E C E H!
Mission ACCOMPLISHED!!

Abis itu kita bergaya sendiri-sendiri deh dengan interprestasi masing-masing soal si patung singa itu.
Kocak-kocak aja gayanya…

Suka gemes ga sik kalo lagi foto di satu tempat yang emang monumental gitu…
Trus banyak turis yang juga lagi lomba foto di spot yang sama?
Tapi kan yaaa.. namanya tempat umum, kita juga harus sabar antri dong ya.

Cuma kadang, udah siap-siap pose..
Mood nya udah dapet *tsaaaahh..
Eh pas mau cekrek.. ada aja yang nyelonong dan keikut di foto.

Nah, kejadian deh di foto gue sendiri sama si bang singa..
Paaas, dapet shoot yang bagus, ada si nenek yang juga lagi memandangi patuh dengan penuh bangga.

Ya elaaaah….
Untung jaman sekarang udah canggih yaaa..
Langsung usir aja si nenek di aplikasi deh. Daripada gue jadi kayak piknik bawa oma-oma kan ya?

ini ada tambahan personil di foto (sebelum edit)

daaaaann, mereka sudah diusir pergi... *huuusshhh *huuusssh kalo kata Incess

Tau Ga Sih??
Merlion atau Singa Laut ini adalah  patung berkepala singa dengan badan seperti ikan.
Namanya itu adalah gabungan dari ikan duyung dan singa.
Ternyata, patung ini dirancang oleh Fraser Brunner untuk Badan Pariwisata Singapura (STB) di tahun 1964 dan dijadikan sebagai logo STB sejak saat itu hingga tahun 1997.
Diresmikan oleh Perdana Menteri pada 15 September 1972, setelah patung tersebut dipasang, Merlion kemudian jadi seperti simbolnya negara Singapura.

Menurut kampanye publikasi STB, patung ini mengingatkan akan kisah tentang Sang Nila Utama yang legendari yang melihat seekor singa selagi berburu di sebuah pulau, dalam perjalanannya ke Malaka. Pulau itu kemudian dikenal sebagai pelabuhan Temasek yang kemudian menjadi Singapura.

Dengan tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton.. patung ini dibuat dari campuran semen oleh seorang seniman asli Singapura, Lim Nang Seng. Aslinya memang si patung ini ada di mulut sungai Singapura. Tapi bisa juga ditemukan replikanya di Pulau Sentosa.


Komentar

Postingan Populer