[Catatan Perjalanan] Fly to Europe 2016

Rombongan Rempong!
Yaiiiyy!!!
Eropa lagi!!

Jadwalnya kali ini cukup lengang. Satu minggu di Frankfurt untuk book fair... dilanjutkan dengan memperpanjang masa tinggal untuk keliling-keliling menyambangi kota-kota (eh, negara-negara ding) selain Jerman.

Emang ya, traveling itu bikin nagih. 
Baru aja ngebatin, wah pasport udah mau abis masa berlakunya nih. Taunya seminggu kemudian dapat ajakan untuk ke Frankfurt.

Apalagi ditawarin extend.. siapa takut?? Jatah cuti kantor masih banyak, langsung cuuuz ambil cuti 2 minggu! hehehe...

Mulai dari ngurus visa yang bikin deg-degan sambil nyusun jadwal kunjungan (halaaah, kayak Ratu aja pake jadwal kunjungan hahahaha). Sampai persiapan gono gini, termasuk titah mengasuh bunnies yang harus ditinggal 2 minggu.



Perjalanan kali ini dimulai dari Frankfurt.
Berangkat dini hari tanggal 17 Oktober naik Qatar, kita bertiga udah langsung bobo manis tanpa perlu diaba-aba. Bangun cuma untuk makan, ngobrol bentar, nonton film dan tidur lagi. *blaaah!

Puding roti dengan strawberry compote. Yumm!

Enaknya kita dapet pesawat baru yang lega dan besar. Makanan? Jangan ditanya, cukup memuaskan dengan 3 pilihan menu untuk setiap waktu makan.


Si huruf E besar di Doha
Karena flight malam, kita juga dapet tas perlengkapan yang unyu.. isinya: kaos kaki, penutup mata, penutup telinga (kalo ada tetangga yang berisik dan takut kita ga bisa tidur) dan sikat gigi +odol mini.

8 jam perjalanan, kita transit di Hamad International Airport, Doha. Masih kucek-kucek mata, kita nyari lagi terminal E di airport yang luaaaaass dan bagus itu.

Di sana sempet 1 jam yang kita manfaatin untuk ke toilet, karena percaya deh toilet pesawat itu ga ramah banget buat gue.. (ga tau yang lain ya).. dan gue lebih memilih untuk ke toilet di bandara aja yang lebih leluasa.

Plus kita juga nyempetin nyemil lagi, ngisi tenggorokan dengan banyak air putih atau yang lain lebih memilih ngopi (gue ga ngopi, jadi ga bakalan pilih itu). Jangan khawatir, sebagai bandara yang memang sering digunakan untuk transit, jajan di sini kita bisa pakai US dollar atau Euro. Jadi amaaaan!

Menuju ke terminal E.. ternyata hurufnya besar banget! Nyempetin foto dan kirim pesen kangen buat Ayah Eri. heheheh. Habis itu, masih ada 6 jam lagi perjalanan untuk sampai ke Frankfurt. Ngapain? ya tidur lagi laaah!



Intinya, naik Qatar ini menyenangkan. 

Ada cerita lucu di dalem pesawat Doha - Frankfurt. Kita dapet kru udara yang lebih banyak cowoknya daripada pramugari. 
Satu pramugara menarik perhatian.. Rambutnya pirang, rapih dengan senyum tersungging lebar di wajahnya. Kalau ngomong (entah menyapa atau menawarkan sesuatu).. Nathanael, begitu nama yang terbaca di name tag nya, terlihat sangat sincere. Sepertinya dia memang terlahir untuk menjadi seorang pramugara! hahahaha...

Membuat pengumuman melalui mic di pesawat pun menyenangkan, dengan gaya bicaranya yang lugas, membuat gue jadi konsen dengerin sambil ngeliatin dia yang ada di depan kita (memang).
Ga sungkan, Nathanael ini ngajak ngobrol penumpang.. dan kalo topik pembicaraannya menyenangkan, dia nyambungin dengan ceritanya dia. 
Hebatnya, sewaktu akan mendarat, dia ngedatengin lagi penumpang yang terlibat percakapan ringan dengannya saat berkeliling memeriksa keadaan penumpang dan mengucapkan selamat tinggal, sampai ketemu di penerbangan berikutnya.
Kok gue tau?
Salah satunya penumpang di belakang gue sempet ngobrol soal kerjaannya sebagai seorang pekerja kreatif, dan Nathanael sempet cerita tentang keingintahuannya soal advertising. Dia bilang, kalo ga jadi pramugara, dia sebenernya mau kerja di bidang advertising.
Dan di akhir penerbangan, dia nyamperin lagi penumpang di belakang gue saying, "Seneng ketemu kamu.. terima kasih sudah naik Qatar, semoga perjalanan kamu menyenangkan dan sukses untuk kariermu."

Ga cuma ke satu orang aja lho dia begitu.. di depan gue juga ada yang diajak ngobrol dan disamperin pulak untuk saying bye bye. Lah terus kenapa dia nggak ngobrol kita? karena kita sibuk tidur begitu selesai makan. hahahahaha!

Aaaakk.. meleleh dengan si Nathanael ini.. :)
  


No comments