[Catatan Perjalanan] Porsi Makan Serba Besar!

Kalo di Indonesia..
Begitu liat menu..foto-foto di menu pasti terlihat menggoda dengan makanan yang tertata rapih dan porsi "gemuk". Kenyataannya pas dateng, makanan yang ada di piring tak "seukuran" dengan yang tergambar di buku menu 😭😭




Di Frankfurt, Brussel dan Belanda..
Gue menemukannya berbeda!

Pengalaman pertama di food court Skyline Plaza, Frankfurt.
Ada satu resto Asia, macam Solaria gitu kalo di sini deh.
Pas milih di menu, gue pilih paket ikan pake sayur dan nasi. Keliatannya sih porsinya pas ya..sama kondisi perut yang saat itu krucuk-krucuk. 
Harganya 3,5 Euro an kalo ga salah.
Begitu dihadapkan depan muka gue? 
Buseeeett, itu piring sampe penuh nyaris tumpah-tumpah deh. 
Si ikan nya guedeee! Sayurannya buanyaaak! Nasinya jugak!
GLEK!
Gimana ngabisinnya coba??

ups.. ada sponsor nih *iklangratis :p


Trus hari berikutnya pesen nasi goreng... Gitu juga!
Padahal di resto yang beda. Begitu dateng sepiring.. Nasinya munjung, cuy! Hahahaha

Begitu juga pesen sosis dan kentang goreng. *blaaaah!




Nah, dari semua makanan yang gue coba di foodcourt itu.. Sebenernya buat gue terlalu asiinn. Mungkin karena di sana ga terbiasa dengan campuran rempah dan bumbu yang komplek kayak makanan Indonesia, jadi rasa asin berasanya dominan banget ya. 

Dua makanan yang berkesan banget buat gue di Frankfurt adalah burger raksasa di Der Fette Bulle, jalan luruuuus dari Hauptbahnhof di sebelah kanan. Satu lagi sosis plus Goulash dan kentang di Zeil..satu resto di antara toko-toko lucu. 

si resto sosis yang goulashnya enak
Dua makanan ini punya citarasanya sendiri selain rasa asin yang dominan. Ya ga bisa dibandingin juga sih ya. Kan biasa.. Kalo di food court ga bisa dibandingkan dengan makanan di resto. Cuma si resto yang sosis ini berasa banget makan rumahan. Goulash nya, enak banget! Entah karena gue emang suka ya... Menurut gue goulash selalu menjadi pilihan paling tepat di tenagh cuaca dingin. Jadi inget makan goulash di Norway, di tengah pabrik mengemas salmon. Setelah setiap hari disodorin ikan, goulash di kantin pabrik jadi berasa nikmat banget!

Makan sepiring ini sumpah begah banget


Di Der Fette Bulle.. Makan burger ga basa basi banget! Dijual sepaket, burger disajikan lengkap dengan kentang goreng dan salad. Kentangnya juga ga basa basi.. Buanyak. Saladnya semangkok ajyaaa. Hahahaha

Si burger yang ngelahapnya harus nganga besaaaar


Di ujung meja, ada satu boks kayu yang isinya botol minuman. Tebak-tebak buah manggis..ternyata pas dideketin, itu adalah lemonade dan teh manis. Hahahaha.. Lagi-lagi terkecoh bahasa. 

Asyik kan kemasannya... Jadi istimewah!
Fisch Franke

Ooohh, tapi ada satu lagi ding, yang bisa dibilang favorit gue. Ada sebuah resto serba ikan di sudut jalan di daerah Hessen. Jangan tanya di daerah mana yaaaa.. waktu itu gue jalan-jalan deket Romer, terus menelusuri pertokoan dan rumah dan kantor.. dan jalan.. dan perempatan trus nyampe deh di Fisch Franke ini. Tepatnya sih di Berliner Str, Frankfurt am Main ya.

Jamurnya enak!
Di restoran ini.. kamu bisa pilih berbagai macam jenis ikan yang diolah macem-macem. Tempatnya seru juga dan rame... tempat duduk nyaris penuh!



Komentar

Postingan Populer