Facing The New Normal Life

Udah setahun aja nih, Geeeyyzzz 

Masih update status kasus Covid19?

Udah malessss...

hahahahaha... ga abis-abis cuuyyy

Makin hari juga kayaknya makin buanyak. Makin banyak yang bandel juga karena udah mulai capek sama kondisi ini.



Udah dari Maret 2020, kita sekeluarga membatasi banget untuk keluar rumah.

Mulai yang tadinya bener-bener parno keluar rumah... bahkan ke rumah keluarga sekalipun. Inget kan Lebaran kemarin kita bagaimana??

Trus mulai longgar kan tuh PSBB nya...

Tapi trus malah denger kabar dari kerabat deket (yang lingkaran terkecil kita lah)... ada yang positif bla bla bla... bahkan sampai ada yang meninggal juga (Innalillahi wa inna illaihi rojiun)

Balik lagi jadi parno lagi. Anak-anak bahkan ga gue bolehin bahkan main-main keluar rumah cuma main sepeda atau ketemuan sama temen-temennya di depan rumah.. *hiks...


Abis setiap keluar rumah... ngeliat sekeliling gue, kok ya udah pada cuek.. ga pake masker, asik nongkrong-nongkrong ramean..

Antri juga ga pake jaga jarak lagi, wastafel-wastafel cuci tangan yang tadinya banyak beredar di mana-mana juga udah mulai keliatan ga dipeduliin lagi.

Sementara kalo liat report kasus Covid dari media-media, kok ya naik terus.... 


Tadinya gue sempet udah mulai pake masker kain..

Tapi sekarang malah sibuk lagi nyari masker medis, mulai dari yang 3 layer... 5 layer... sampai yang ada logonya KN95.


Belanja udah ga berani ke pasar tradisional, karena hampir bisa dibilang protokol kesehatan di sana diabaikan. Bukan sama yang jualan yaaa... tapi rata-rata diabaikan sama pengunjungnya.

Belanja ke supermarket?

Supermarket pun gue pilih-pilih. Ga berani ke supermarket besar dengan risiko antri bayar, apalagi kalo udah akhir bulan atau jadwalnya orang belanja bulanan... sangat gue hindari!

Akhirnya lebih memilih belanja ke supermarket yang lebih kecil skala nya atau yang gini... jangkauannya untuk bisa mencapai si supermarket itu ga harus melewati banyak toko-toko. Heheheheh...

yaaaa.. supermarket yang kalo kita parkir mobil, bisa langsung masuk ke supermarket nya lah. Bukan supermarket yang ada di dalam mall atau pusat perbelanjaan.

Masalahnya,

sekarang udah banyak yang berkerumun lebih dari 5 orang. Itu yang gue takut yekaaannn... trus kalo antri-antri mau bayar, udah ga lagi patuh sama peraturan jaga jarak minimal 1 meter. Garis yang ditempel di tempat antrian udah pada lusuh dan otomatis ga dipatuhi lagi sama yang antri-antri. Belom lagi kalo pas lagi ambil-ambil barang di rak, suka ada aja yang nyosor, ga peduli kena-kena badan orang... *duuuuhhh


Kalo udah kayak gitu, mending gue yang mundur deh. Ngeriiiii

Pake masker dobel... itu kalo pake masker medis yang biasa (kotak luarnya ijo itu)... pake lagi masker kain biar afdol. 

Udah sugesti baru berasa aman setelah didobel gitu.

Tapi kalo pake masker yang duckbill atau yang KN95 ga dilapis lagi sama masker kain ya, geeeyyss... 

Hahahahah... gue pernah soalnya. Hasilnya E.N.G.A.P cuuuyy!! :P


Perkara si masker ini, gue jadi lebih ga ngeh lagi kalo papasan sama orang yang kenal. Ya gimanaaaa.. mukanya hampir pada ketutupan masker semua gitu kan.

Kalo pun kenal trus gue senyum... suka berasa tolol... "lah kan senyumnya ketutupan masker" hahahaha...


Udah pasti kalo di pusat perbelanjaan atau di luaran, gue jalannya buru-buru banget deh. seperlunya yang perlu dibeli.. abis itu pulang, ga ada lagi tuh window shopping berjam-jam, apalagi sampe nongkrong-nongkrong di resto.... hiiiyyy masih ngeri, buuunn

No comments