[Catatan Perjalanan] Borough Market Part 2… Diserbu Dessert Enak!



Abis makan kenyang.. baca juga bagian 1 nya di sini, kita masih muter-muter lagi tuh untuk liat-liat beberapa kios yang belum dilewati.

Kali ini masuk ke bagian penjual bahan-bahan makanan segar. Opa mulai kalap liat jamur, liat bawang, liat cabai, bumbu-bumbu dapur sampe bunga-bunga yang ketika didisplay jejer-jejer.. baguuus banget!




Biarin aja.. Opa belanja.. kita foto-foto. Hahahahaha



Sampe begitu diingetin.. 
Kita jadi mulai pengen makan manis-manis.

Ternyata di sebelah kanan dari pintu masuk itu (dari tadi kita udah ke kiri.. sampe makan juga di sisi kiri).. ada bagian khusus untuk cemilan-cemilan kue-kue kayak bakery tapiiii dia jualnya di kios-kios kecil macam penjual jajan pasar di Pasar Tebet.




Senengnya..
Cheesecake aneka rasa… 
Sampe permen aneka rasa…
Cake… brownies…
Daaann terakhir gue liat ada MACARON!


Uwoooww!
Langsung melotot zoom in zoom out macam sinetron Janji ku deh mata gue… hihihihi…

Beli lah satu renceng si macaron itu.. 
Sambil ngobrol balik ke grup.. ga sampe 5 menit.. abis!
Gue berdua sama opa.. jilat-jilatin jari. 
Trus liat-liatan berdua sambil teriak “beli lagi yuk!”
Hahahahaha…
Macaron 2 renceng abis ma kita berdua doang..
Calon diabet.. hahahahahahaha



Sudah yaa… 
Sudaaaahh…
Seharian kita di pasar ini.. pulang-pulang bawa tentengan dan perut yang kenyang pastinyaaa!
PUAAASS!

Tips - nya

  • Enaknya sik ke sana di weekdays yaaa.. jadi ga terlalu ramai dan bisa enak pilih-pilih atau liat-liat .. atau icip-icip *eeh.. karena ga berdesak-desakan sama pengunjung lain, yang mungkin aja turis kayak gue (masih norak dan planga plongo saking kagetnya hahhahahaha).
  • Karena di sana banyak banget pilihan makanan, mending ke sana dalam perut kosong kayak. belum makan dari SD. Jadi kalaupun kalap mau jajan.. masih banyak ruang kosong di perut yang bisa diisi.
  • Begitu banyak pilihan makanan dan bisa diicip-icip (percaya deh yang jualan di sana pada ga pelit2 kok)... enakan kalo kita perginya ga sendirian. Hahahahaha... kayak kita dooong bersepuluh! *tepokjidat *terniat *rombongan *seRT. Kenapa? Ya karena kalo kita rame-rame kan pasti bisa nyebar sambil ngambil tester.. jadi kita bisa comot sana sini.. hhahahahaha *ogahrugiinisik!
  • Luangkan waktu khusus agak panjang kalo emang niat ke sini sambil ngubek-ngubek penuh. Pasarnya gede banget, jadi cocoknya sik juga pake sepatu yang nyaman yaaa... Tas juga yang bisa diamankan karena suka ada copet. Trus untuk beberapa kedai, belinya harus antri.. jadi harus sabaarrr.. sabaaarrr...
  • Kalau perginya ke sana juga ga keburu-buru.. coba deh, duduk-duduk sambil minum dan liat sekitar. Suka ada pengamen yang musiknya seru-seru buat dinikmati. 
  • Naaah, buat yang emang niat belanja.. jangan lupa bawa tas belanja sendiri yaaa.. karena di sini sama sekali ga kasih kantong plastik buat belanjaan. Jadi ya cuma dibungkus atau bahkan dikasih barangnya gitu aja dan kita harus sedia tas belanja sendiri.
  • Oya, bawa uangnya receh ajaaa... pecahan 5, 10, 20 pounds atau koin sekalian. Karena di pasar-pasar gitu, mereka ga terima pecahan 50 pounds.

Ke sana nya gimana?

Dengan tube atau bus... dua-duanya sama-sama berhenti di London Bridge. Jadi kalo naik bus, cari bus yang jurusannya ngelewatin London Bridge. Bus yang bisa berhenti di London Bridge atau bisa juga di Borough High Street adalah rute bus dengan nomor 43, 141, 149, 521.  

Atau kalau naik tube.. bisa turun di station London Bridge yang dilewatin Jubilee dan Northern London Underground line.

No comments