[Curly Baker] My First Fondant Figurine!

Waduh! 
Belom pernah mimpi bikin figurine dari fondant untuk cupcake atau cake pesenan.


Memberanikan diri setelah membayangkan, menimbang dan membulatkan tekad untuk membuat mickey mouse.

Minta ijin sama Mbak Ike lewat SMS untuk mencontek figurinenya (belom bisa bikin atas imajinasi sendiri sich)..alhamdulilah diijinkan. Makasiy Mbak Ike.

Sempet ragu-ragu waktu bikin warna hitam dan merah. Dapet banyak cerita kalo bikin warna hitam atau merah itu agak tricky..tapi waktu sudah mepet dan lagi-lagi dengan modal nekad...akhirnya ketemu juga tuch warna hitam dan merah.
Cukup pake pewarna hitam Cross dan merah Trans. Emang cukup lama mencampur dan menambahkan warna..tapi cukup mewakili warna yang diinginkan dech...

Sempet takut juga masalah mengulen dan menyimpan si figurine ini. Karena figurinenya haru duduk tegak. Takutnya nanti meleot atau apalah..
alhamdulillah, ga meleleh dan ga meleot...cuma keringetan. Mungkin waktu gue tinggal tidur..dia sempet olah raga dulu kali yaa...:p

Selebihnya, gue bisa bilang..cukup sakseis dech si figurine ini.

O ya, lupa...contekkannya (punya mbak Ike) mickey nya udah keliatan mickey tanpa bulatan putih di bagian belakang. Berhubung mickey gue masih belom terlalu 'mickey' jadi gue rasa perlu ditambahin dua bulatan putihnya...he..he.

Komentar

Postingan Populer