Selamat Jalan Teddy...

Minggu pagi...
WA grup yang tadinya lagi bahas film Joker, berubah jadi hiruk pikuk dengan kabar...



"Mohon doa nya, teman-teman. Sahabat kita, Teddy saat ini sedang berada di ICU karena terjatuh di kamar mandi"

Walaaaahh...
langsung pertanyaan demi pertanyaan mengalir di grup untuk mengetahui keadaan Teddy yang sebenarnya.

Pagi itu, gue juga lagi siap-siap untuk undangan makan siang di Wijaya.
Dengan perkataan "nanti sore kita jenguk yuk... gue ikutan ya kalau ada yang mau ke sana".

Trus gue tinggal mandi dan siap-siap berpakaian untuk acara makan siang. 
Begitu sudah pakai baju warna gonjreng, sesuai dresscode untuk makan siang... trus nyalain mobil dan buka lagi grup WA...
Ternyata kabarnya sudah berganti dengan...

"Teddy sudah dipanggil Tuhan, teman-teman"

Mendadak gue langsung ganti baju dan tanya temen-temen yang mau melayat.

Rumahnya Teddy di Tangerang, yang mana gue ga ngerti banget jalanannya. Jadi daripada nyetir sendiri, gue memilih untuk berangkat bareng-bareng aja.

Ternyata bener aja...
Rumah Teddy di Kotabumi ga keburu kami datangi karena jenazah Teddy sudah segera akan dimakamkan setelah sholat Ashar.

Di pemakaman...
Bude, pakde, om dan tantenya Teddy sudah menanti.
Mereka heran.. kok teman-teman sekolah masih guyub... 
masih tau kabarnya masing-masing..
dan sangat berterima kasih karena mau datang jauh-jauh untuk menghantar Teddy ke peristirahatan terakhirnya.

bersama Mama nya Teddy.. 


Teddy...
sosok teman berbadan subur (hehehehe.. kita panggil dia selama ini Tedut)..
orang yang sabar, bikin kita ketawa terus kalo ketemu sama dia...
Tapi Teddy juga adalah orang yang mellow... yang bisa diajak ngobrol serius a.k.a curhat-curhatan.

Temen-temennya pasti pada ngeh sama Teddy.. 
Karena kalo ngomong juga suka nyeleneh.

Gue inget banget dulu waktu SMP.. 
manggil gue 'si tiang listrik'...
sampe pernah gue keplak kepalanya karena kesel dipanggil tiang listrik.

Trus pernah ada kejadian...
Teddy lari kejar-kejaran sama anak cowok lainnya.. dan dia ga sengaja papasan sama mobil pengangkut minuman yang rutin ke kantin.

Gue dan beberapa temen lain memang lagi di dekat situ dan berdiri di pinggiran tembok karena mobil mau lewat...
Tapi Teddy malah lari menghampiri si mobil yang akhirnya tubrukan ringan.

Teddy waktu itu langsung terjatuh dengan posisi telentang dan mata terpejam.
Seketika suasana diam.

Gue setengah berbisik ke temen di sebelah, "Git... kalo dia meninggal.. kita jadi saksi nih"
ya namanya anak SMP yekaaaannn.. mana ada kepikiran panjang mau ngapain..

Kita udah deg-degan sepersekian menit... ngira Teddy kenapa-kenapa...
Eh, tiba-tiba Teddy melotot sambil nyengir...
yang bikin kita langsung gebukin Teddy lagi...

hahahahahaha....

aaahh, Teddy...
Semoga loe tenang di sana 
Kita tahu loe orang baik... sabar
Semoga husnul khotimah..

Terjatuh pun malam itu ketika loe lagi ambil wudhu untuk sholat Isya.
Ga lama prosesnya, Ted...
Ga perlu ngerasain sakit lama-lama...
setelah jatuh dan loe ga sadar, dibawa ke ICU ternyata tensi loe 200, broooo...
pendarahan di otak pun sudah meluas.

Ga sampai 24 jam.. loe pun berpulang..
Kita tau loe tenang... dengan paras senyum tersungging di bibir loe.

Sejatinya, Teddy akan berangkat umroh 7 Oktober yang kemudian dapat jadwal diundur hingga 14 Oktober.
Koper sudah ada di kamarnya..
Bahkan harusnya, di hari kepergiannya, Teddy sudah ada jadwal manasik.

Tapi Teddy tidak hanya berkunjung ke Tanah Suci..
Teddy langsung menghadap Nya...

Selamat jalan, kawan..
Doa kami menyertai...

No comments