5 Hal Penting di Pagi Hari


Sebelum melangkahkan kaki keluar rumah, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan di pagi hari. Ironisnya, semua mood Anda akan dipengaruhi dengan persiapan yang Anda lakukan di awal hari ini. Apa yang akan terjadi jika persiapan pagi hari Anda sudah diawali dengan keadaan yang kacau balau? Ikuti beberapa tips ringkas di bawah ini.













1.    Mandi dengan benar

Ternyata mandi pun harus dilakukan dengan cara yang benar yang dapat dilakukan hanya dalam waktu 3 menit. Lakukan dengan cara membasahi seluruh tubuh hingga benar-benar basah. Lalu mulai dengan mencuci rambut menggunakan sampo secukupnya, bilas hingga bersih lalu gunakan kondisioner. Menggunakan sampo yang berlebihan jumlahnya akan membuat rambut Anda kering dan membutuhkan waktu lebih lama untuk membilas.

Mulailah membersihkan wajah dengan sabut khusus baru dilanjutkan dengan membersihkan badan dengan menggunakan sabun dan gosok lembut tubuh dengan waslap agar kulit mati terangkat dari tubuh. Bilas kembali hingga sabun bersih lalu mulailah menggosok gigi.

2.    Keringkan rambut

Mengeringkan rambut dengan benar akan membuat tekstur rambut terlihat sempurna. Pastikan untuk segera mengeringkan rambut sesaat setelah Anda selesai mandi. Dengan begitu, kelembapan rambut masih terjaga dan tidak terlepas ketika rambut dikeringkan menggunakan hair dryer.

3.    Meluruskan rambut

Jika Anda masih ingin menggunakan hair strightening, sebaiknya panaskan terlebih dahulu besi hair strightening. Baru setelah besi panas, Anda dapat dengan mudah meluruskan rambut dan dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat jika dibandingkan menggunakan besi hair strightening yang belum dipanaskan.  

4.    Haluskan riasan wajah

Mengaplikasikan rias wajah di pagi hari tentu berbeda jika dilakukan di siang hari. Jika Anda menggunakan foundation, hindari menggunakan jari-jari. Anda dapat menggunakan brush atau sponge untuk meratakan warnanya pada wajah. Dengan begini, hasil riasan Anda akan terlihat lebih alami. Pastikan juga membuat rias wajah pada tempat dengan penerangan yang sempurna.



5.    Pipi merona

Membubuhkan blush on atau perona pipi sembarangan atau menggunakan brush yang tidak sesuai akan membuat Anda terlihat tidak alami. Agar terlihat aman, Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti pink muda atau warna tanah. Pastikan untuk membaurkannya kembali di seluruh wajah agar terlihat menyatu dengan komponen riasan lain. Yang sering terjadi di pagi hari adalah ketika terburu-buru, Anda hanya mengaplikasikannya langsung tanpa memikirkan tampilan akhirnya.

 

Komentar

Postingan Populer