[Beauty] Menghilangkan Kantung Mata

Seiring bertambahnya usia pasti beragam problem wajah bermunculan, salah satunya kantung mata yang mengendur.

source: google.com


Ternyata, ada perbedaan kasus yang terjadi pada kantung mata. Dan itu bisa dilihat dari warna kantung mata kamu. Coba deh, kalau mata kamu berkantung, perhatikan warnanya.

Tipe kantung mata berdasarkan warna:
• Kebiruan: kurang tidur atau alergi
• Ungu-kemerahan: penipisan kulit di sekitar mata, disebabkan oleh penuaan kulit.
• Hitam-kecoklatan: kerusakan akibat sinar matahari, atau faktor genetika.
• Perubahan warna lingkaran seperti bayangan di bawah mata yang tak begitu jauh dari warna kulit, disebabkan oleh penuaan kulit.

Sekarang ini banyak teknologi canggih dalam menangani problem tersebut. Tanpa jalur operasi kantung mata dapat dihilangkan, seperti tanam benang atau diberikan suntikan khusus pada kantung mata, dan pula dengan menggunakan serum-serum terpercaya.

Cara sederhana menghilangkan kantung mata:


Irisan mentimunKandungan air pada mentimun baik bagi kantung mata lelah akibat pola tidur yang berantakan. Caranya, iris tipis timun kemudian simpan didalam kulkas semalaman. Besoknya tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata Anda dalam kedaan tertutup selama 10-15 menit.


Kantong teh celup dinginJangan buang bekas kantung teh celup yang sudah dipakai. Anda dapat memanfaatkannya sebagai kompres mata dengan menaruhnya di kulkas. Diamkan selama semalaman. Anda tempelkan kantung teh celup tersebut pada kantung mata Anda selama 10-15 menit, kandungan antioksidan dari the dapat membantu peremajaan kantung mata karean faktor usia


Sendok beku
Simpan dua buah sendok besi atau stainless di dalam freezer selama semalaman. Gunakan sendok beku tersebut di pagi hari dengan menyentuhkan bagian punggung sendok pada kedua mata yang tertutup sampai suhu sendok berubah menjadi hangat. Suhu dingin dari sendok akan membantu memperlancar aliran daran pada mata akibat padatnya aktivitas.

No comments