Akhirnyaaaa!! Jakarta Punya MRT!

Bangga banget!
Seneng banget!
Akhirnya MRT di Jakarta ga cuma PHP aja....

yang motretin kakak Naya.. jadi dia ga ada di foto


Waktu dibuka untuk uji coba... 
Gue lagi di London ...
Iri banget rasanya semua pada berlomba-lomba nyoba gratis uji coba MRT sebelum dibuka...

Pas gue pulang, besoknya mau nyoba.. 
Pas Pak Jokowi lagi peresmian.
Ya kaleee... masa mau nebeng naik MRT bareng sama Pak Jokowi.. yekaaan?

Akhirnya, 
kemaren, malam minggu setelah 2 minggu lewat dari kehebohan warga Jakarta nyoba MRT...
Gue ajak Ayah dan bunnies untuk nyoba naik MRT.

Dasar kita yaaa...
Sampe stasiun MRT Lebak Bulus nya aja udah hampir jam 21.00..
Takut udah keburu tutup...
Jadi pas mau masuk, kita takut-takut sampe ditanya sama security..
"Ibu mau kemana?"

Gue langsung nyaut sambil nyengir...
"Mau coba naik MRT pak.. kemana aja deh..yang penting naik"

Si Bapak security langsung sumringah..
"OK, Ibu.. hari ini saya lagi baik.. saya kasih gratis.. silahkan masuk aja.."

laaaahh..
Bapak baik banget...
Tapi emang lagi gratis siiikk.. hahahahahaha
Sambil gue tanya-tanya.. kereta terakhirnya jam berapa... trus kalo sampe HI.. nanti jam brapa juga yang terakhirnya...

Abis itu.. kita langsung buru-buru ke atas buat nyegat kereta..
*buuu.. ini MRT buuu.. bukan angkooott!

OK laaaahh...
Cuuuzzz



Ternyata, banyak juga kok yang masih nyoba-nyoba dan emang masih seneng selfie2 di MRT....
Jadi malu nya ga sendirian...
(baca: ga malu kayak waktu di Underground London.. cuma kita doang yang selfie...Hahahahaha)



Sampe turun di HI.. sempet-sempet nya jugaaaa.. kita foto-foto di papan plang stasiun..
Biar eksis kalo kata Milenials sik yaaa...

Pas gue nyoba kemaren..
semua udah mulai taat kok sama peraturan-peraturan yang dibuat.
Kayak kalo naik tangga atau eskalator sudah berdiri rapih di kiri buat ngasih space yang mau lari atau jalan...
Trus di depan pintu masuk ke kereta.. sudah pada berdiri di jalur atau area bergaris kuning dan memberikan kesempatan buat yang keluar dari kereta duluan sebelum mereka masuk...




Cuma memang belom nyobain aja kalo udah bayar dan beli kartu nya...
Seperti yang gue lihat di mesin buat nge-tap kartu pembayaran sik... pembayaran bisa pakai kartu e-money, flazz atau brizzi... selain juga ada kartu single trip...




Nah si kartu single trip ini yang gue belom ngerti cara penggunaannya...
soon yaaa.. gue update lagi soal si kartu single trip nya...

Cepet banget!
dari Lebak Bulus ke bunderan HI cuma 30 menit kurang lebih!
Lumayan niiihh.. kalo ada liputan yang ke tengah kota dan jalurnya bisa dilewatin sama MRT... gue sik pasti lebih pilih naik MRT ajah!

Parkirnya.. bisa di Poins Square atau Carrefour Lebak Bulus...
Eh, tapi kalo gue lama.. bayar parkir nya lumayan juga doong yaaaa...
hihihihihi.. mulai pelit!

Tapi ternyata ada tempat parkir yang disediakan juga kok khusus untuk penumpang MRT yang mau parkirin motor dan mobilnya...
Tepatnya, si lahan parkir ini ada di depan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Pasar Jumat yang mengarah ke Ciputat.. atau dekat dengan perumahan Cirendeu Permai..
Nah, dari situ tinggal jalan deeehh...

Pokoknya..
saya senang dan gembira ada MRT..
Bangga banget!


No comments