[Bunnies] Tugas Paskib Pertama Lalo

Lalo... 
Punya tekad yang tinggi banget kalo udah milih satu hal.

Termasuk begitu waktu keterima di SMP incerannya, SMP negeri favoritnya anak Tangsel.
Uhuuuyy!
Rempong adalah waktu masuk di hari pertama orientasi dan menyaksikan banyak presentasi ekskul dari kakak-kakak kelasnya.
Selesai acara, Lalo dan 3 temennya langsung nyerocos.. "gue pengen ikut paskib! Gue pengen ikut tari Saman.. bla bla bla..."
Dengerinnya aja udah pengen ketawa..
"Yakiiin?? bisa ambil banyak ekskul? Emang ga ganggu waktunya belajar?"

Tetep aja 4 anak cewek curiwis itu ngoceh pengennya masuk ekskul apa..

Sementara di perjalanan pulang, Lalo menegaskan lagi kalo dia mantap milih Paskibraka dan tari Saman. 
okeeehh!!

Ekskul Paskib dimulai..
Udah mulai pulang sore karena hari Jumat, selepas jam sekolah, mereka kumpul untuk briefing apa saja yang perlu disiapin untuk latihan hari Sabtu.
Sederetan peraturan udah dititahkan. 
Mulai dari pakaian (harus pakai kaus putih dan celana olahraga).. bawa air mineral ukuran 1 liter plus sedotan, bekalnya harus nasi dengan lauk telor atau tahu atau tempe (ga boleh beda dari yang disebutkan)..


Ternyata begitu latihan dimulai.. sudah mulai dilakukan penilaian untuk tugas upacara Hari Kemerdekaan di sekolah. 
Audisi dimulaaaaii!!

Lalo pun mulai keluar nih jiwa kompetitifnya..
dengan semangat membara.. niat banget harus keterima audisi..
Jadi waktu dikasih tau ada beberapa tahap audisi, pulang latihan selalu dengan menggebu-gebu cerita kalo dia udah lolos seleksi 1.. dan besoknya (hari Minggu harus latihan, bagi yang keterima) diseleksi lagi.

Alhamdulillaaahh..
ternyata Lalo lulus seleksi untuk tugas Hari Kemerdekaan. 
Konsekuensinya adalah harus siap latihan setiap hari (catet: setiap hari! termasuk Sabtu dan Minggu dan hari libur). Dari pagi sampe jam 5 sore.

Drama pun dimulai..
dari pertama.. "Unaaa.. ternyata minumnya buat diminum rame-rame.. jadi giliran minum, diitung trus itungan keberapa, dipindahin ke temen di sebelahnya. Jadi kan aku minum dari bekasi minum oraaaaanggg!!"
Tau sendiri, Lalo ini agak jijik an... dan paling males kalo harus digabung2 sama orang lain...

Trus bekal pun jarang abis.. yang kalo ditanya, "kok ga abis makannya, dek?"
selalu aja jawabannya, "gimana mau abis makannya, Naaaa... waktu makannya cepet banget.. diitung 1-10 harus udah selesai. Kan aku ga keburu ngunyahnya."
Lalo ini kalo makan harus dikunyah pelan-pelan... masalah habit aja sik sebenernya.. hehehehehe...

bla bla.. bla.. bala bala...
Bisa dibilang, di hari-hari latihannya, Lalo ga punya waktu bahkan untuk dirinya sendiri...
Pulang sampe rumah, langsung mandi karena abis keringetan banget dijemur seharian.. trus abis itu ga kuat ngapa2in dan langsung tidur..
sampe kadang kasian, ngerjain tugas kelompok aja dia ga punya waktu dan dijauhin sama temen-temen sekelompoknya..

Sabtu Minggu, kalo kakak dan adiknya pergi ke Meruya.. Lalo ga bisa ikutan.. karena emang seharian latihan. Kalo udah gini.. biasanya gue yang di rumah.. siap siaga jemput Lalo pulang. Paling ga, kasian juga kalo dia ngerasa ditinggal sama semuanya yang pada pergi, yekaaann??


Sampe akhirnya yang paling dia muntab adalah...
"aku capek banget, Naaaa... aku udah bener nih, ga salah. Tapi ternyata ada satu temen aku di barisan yang salah.. kita semua, sebarisan harus push up karena dihukum... kan aku capeeeek.. padahal aku ga salah! Aku mau berenti aja nanti abis tugas 17an!" tiba-tiba Lalo kasih ultimatum!
hehehehe.. Lalo ini orangnya perfectionist karena dia ga mau dihukum2 gitu... dan dia suka kesel kalo ada orang yang ga sesuai dengan prinsipnya dia..

Semuaaaa.. setiap Lalo berkeluh kesah.. 
gue selalu menampung, ga marah.. ga kesel.. cuma bilang.. 
"itu semua pelajaran hidup, dek.. yang kamu harus jalanin.. karena di kemudian hari, kamu mungkin harus melakukan itu karena kamu hidup berdampingan dengan orang lain.." -- bijaaaak beneeer gue yaaaaa :p

Percaya deh, gue juga pernah mengalami beratnya latihan Paskib..
Mulai dari muka kakak kelas yang asem2 semua.. sampeee, bekal makannya harus roti dengan meisjes yang jumlahnya tiap minggu bertambah terus. diawali dengan meisjes 20 butir di minggu pertama.. sampe seterusnya bertambah terus menerus. Daaan kalo salah jumlahnya.. ya ituuuu.. disuruh push up satu angkatan. sediiih kaaaan.. hahahahahaha

Suatu sore yang agak teduh, ya eyalaaah teduh.. orang udah jam 5 lewat!
Gue jemput Lalo dan masuk ke lapangan sekolahnya.. nyari-nyari Lalo yang mana.. dan pas tertangkap mata..ternyata Lalo yang kebagian tugas jadi pembawa baki bendera...

itu Lalo yang bawa baki.. *wink!

Duuuuuhh, langsung brebes mili ngeliatnya *mamakcengeng!
Bangga banget.. untuk anak baru di sekolahnya, dia bisa langsung terima mandat bawa baki... ituuuuu SESUATU banget menurut gueee..

Menjelang hari H..
Semakin banyak persiapan yang harus dilakukan.. 
mulai dari maskeran bareng-bareng di sekolah biar kulit muka kinclong nanti pas tugas..
Cari sepatu, kaos tangan, kaos kaki sampeeee hair net di hari-hari mepet :p

Pagi tugas..
Lalo harus udah ada di sekolah jam 4 pagi...
"NGAPAAAIIINN??"
ternyata latihan terakhir dulu.. sebelum didandanin dan siap tugas jam 7 di sekolah.


Sayangnya gue ga bisa lihat langsung dan mendokumentasikan pas dia tugas itu..
Cuma yang bikin bangga, waktu gue jemput ke sekolah..
Temen2nya langsung nyamperin ke mobil, nunggu gue buka pintu dan langsung diberondong dengan pujian...
"duuuuhh... Makay tadi keren banget, Mam! kayak udah latihan dari tahun lalu deh! Dandannya paling cakep.. trus keren banget bawa baki!"
teruuuuss aja ngomong gitu sampe gue cuma bisa senyum2 ngeliatin Lalo yang juga bangga banget.. 

Di mobil..
gue tanya sekali lagi..
"Jadi berenti paskib abis ini, dek?"
yang dijawab.. "YA NGGAK LAAAAH, UNAAAA... LANJUUUUTTT!"

Alhamdulillaaaah..
temen kamu aja bangga banget sama kamu deeeekk..
apalagi Unaaaa!!!
Kiss kiss Lalo :*



No comments