Eyeliner Cair atau Padat?



Semakin canggih dan kreatifnya dunia kecantikan, berbagai produk kecantikan pun kini dimodifikasi untuk lebih mudah digunakan. Seperti eyeliner, fungsi yang sama untuk membuat garis mata, nyatanya tersedia dalam berbagai bentuk. Anda hanya tinggal memilih bentuk mana yang lebih mudah digunakan.

Apakah bentuk cair, padat, spidol, gel atau pensil?
Semua memiliki kelebihan yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda untuk memilih yang paling nyaman untuk digunakan. 




1. Eyeliner Liquid atau Cair
Eyeliner jenis ini bisa dibilang bentuk yang paling sering digunakan karena lebih mudah diaplikasikan. Namun, tentu saja karena bentuknya yang cair, garis mata dapat dengan mudah dibuat, Anda harus menjaga kestabilan gerakan tangan. Jika tangan gemetar, garis mata yang Anda buat tentu tidak akan sempurna.
Kelebihan bentuk cair ini adalah garis yang dibuat akan terlihat lebih alami, terutama jika diaplikasikan pada bagian atas mata. Saat ini sudah tersedia eyeliner cair dengan tinta glossy atau matte. Namun disarankan Anda untuk memilih eyeliner matte agar tetap terlihat menempel sempurna jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Berbeda dengan eyeliner glossy yang akan nampak kaku dan akhirnya pecah-pecah mengikuti gerak kulit mata.

2. Pensil atau Penliner 

Sebagai pemula, penliner akan lebih mudah digunakan. Eyeliner bentuk ini tidak mudah ditorehkan pada kulit sehingga memerlukan usaha untuk membuat garis mata yang terlihat lebih tebal.
Kesulitan yang sering ditemui dengan bentuk ini adalah perlu meruncingkan pensil untuk bisa mendapatkan ketebalan yang sempurna. Namun, saat ini sudah tersedia penliner tanpa harus diraut.






3. Gel Eyeliner
Bentuk ini termasuk bentuk terbaru yang mulanya dipopulerkan oleh para penyanyi atau artis Korea. Menggunakan gel yang diaplikasikan ke mata dengan menggunakan kuas, eyeliner ini bisa lebih mudah dikendalikan. Anda tidak perlu takut cairan menetes atau tidak perlu repot meruncingkan eyeliner.
Namun, eyeliner bentuk gel ini lebih cepat kering dibandingkan dengan produk lain. Oleh karena itu, jangka waktu penggunaannya pun terbilang lebih singkat.


4. Eyeliner Spidol


Bentuk ini merupakan penyesuaian dari bentuk cair, pensil dan gel. Seperti Anda menggambar, tentu lebih asik mewarnai dengan spidol dibandingkan dengan pensil warna atau krayon yang diumpamakan dengan eyeliner cair.
Anda dapat dengan mudah menorehkan garis dan hanya dengan satu sapuan saja, garis mata dapat dibentuk dengan singkat.











Komentar