Ketemu Atlet Legendaris!

Beberapa waktu lalu, saya mengajak Naya dan Kayla ke sebuah acara yang diadakan oleh Coca Cola. Mereka membuat sebuah program yang diberi nama "Angkat Raketmu" yang ditujukan untuk memberikan sarana lapangan bulutangkis di tempat-tempat yang sudah dipilih untuk menggalakkan anak-anak kembali bermain di luar dan mengenal olahraga yang dahulunya menjadi salah satu cabang olahraga kebanggaan Indonesia.

Flash back ke jaman saya masih kecil hingga remaja, bulutangkis atau badminton adalah olahraga yang sangat digandrungi. Saya sendiri bahkan rajin bermain bulutangkis (walau cuma asal tepok kok nya aja sich) di sore hari bersama seorang teman kecil saya, Yuni. 

Mungkin pemandangan ini sudah  tak lagi lazim ditemukan di kota besar, dimana saat ini anak-anak lebih suka main bola, tennis, basket dalam gadgetnya :p


Masih teringat dulu kalau ada kejuaraan bulutangkis dimana atlet-atlet Indonesia paling tidak memperebutkan juara I atau II, pasti akan banyak mata tertuju ke televisi yang menayangkan pertandingan tersebut, untuk memberi semangat buat tim Indonesia atau sekadar ingin tahu apakah 'jagoan' Indonesia ini bisa memenangkan kejuaraan.

Saya termasuk salah satu penonton yang bisa menikmati pertandingan bulutangkis ini. Seru rasanya bisa ikutan deg-deg an, bisa ikutan teriak gemes karena long rally.. Atau teriak seneng ketika sang jagoan berhasil mencetak angka. Bisa dibilang itu termasuk dalam kenangan masa kecil yang indah dan cukup membekas dalam ingatan.

Itu kenapa begitu acara ini saya bisa bertemu dengan Rexy Mainaki dan Arbianto Arbi.. Dan berjabat tangan dengan mereka, saya merasa seperti berjabat tangan dengan seorang pahlawan! Bahkan ketika mengetik kalimat inipun, rasa haru menyelimuti pikiran saya dan berhasil membuat air mata haru menetes (ini jam 11 malem, cuy!).

Saya merasa bunnies harus mengenal tokoh legendaris di bidang bulutangkis ini. Saya ingin mereka mengenal bagaimana bangsa ini dahulu begitu kental rasa nasionalismenya karena tau begitu banyak orang yang mengharumkan nama negara tercinta ini dengan menorehkan prestasi di berbagai ajang di luar negeri. 

Penjelasan panjang tentang bulutangkis mengalir sambil saya mengajak Naya dan Kayla melihat-lihat foto sejarah yang terpampang di galeri yang disediakan. Mereka dengan antusias bertanya siapa saja 'jagoan' bulutangkis Indonesia, seperti Susi Susanti yang berhasil meraih emas di olimpiade, mia audina, pasangan duet Ricky dan Rexy sampai Taufik Hidayat.

Sebagian sejarah sudah ditransfer ke mereka agar lebih mengenal Tanah Airnya ini, berharap ke depannya mereka masih sangat tertarik menyimak cerita-cerita seru kami akan indahnya Indonesia.


No comments