Frozen

Frozen_castposterSeperti biasa, film nya Disney pasti menyentuh hati (at least buat gue hehehehe….)

Frozen, film terbaru Disney yang ditayangkan menyambut liburan Natal ini bercerita tentang sebuah kerajaan bernama Arandelle. Alkisah, hidup sepasang Raja dan Ratu yang bijaksana dengan dua putrinya yang cantik, Elsa dan Anna.

Diceritakan, dua putrinya ini sangat dekat. Namun Elsa, putri tertua ternyata terlahir dengan sebuah bakat yang belum bisa dikendalikan olehnya. Ini menyebabkan suatu hari, ketika Elsa sedang bermain bersama Anna, adiknya, kekuatan tersebut menyambar Anna dan hampir saja mencelakakan Anna secara permanen.



Menurut para Troll, masih untung saat itu kekuatan Elsa hanya menyerang bagian kepala Anna. Karena jika kekuatannya yang jika menyentuh sesuatu dapat membuatnya menjadi es itu dapat sangat berbahaya apabila menyambar jantung seseorang.

Untuk menghindari dari kecelakaan seperti tadi, Raja dan Ratu terpaksa mengasingkan Elsa dari siapapun. Istana ditutup rapat agar tidak ada yang mengetahui kekuatan yang dimiliki Elsa. Pun, Anna tidak dapat bertemu dan bermain dengan Elsa hingga Elsa bisa mengatasi bagaimana cara untuk mengendalikan kekuatannya tersebut.

Hingga pada hari penobatan Elsa sebagai Ratu, istana Arendalle dibuka untuk pertama kalinya. Ketika itu pulalah, cerita dimulai.
Anna yang tidak pernah melihat dunia luar istananya menyambut dengan sangat antusias hari penobatan. Sebaliknya, Elsa justru ingin menghindari karena takut ia tidak dapat mengendalikan kekuatannya dan justru menimbulkan bencana.

Di hari itu, Anna bertemu seorang pangeran dari kerajaan Selatan, Hans. Ia pun jatuh hati pada ketampanan dan sifat lembut Hans. Di malam penobatan, Anna pun mengutarakan keinginannya untuk menikah dengan Hans. Elsa serta merta menolak permintaan Anna. Tanpa berpikir panjang, Anna memaksakan kehendak yang membuat Elsa akhirnya lepas kendali. Ia seketika marah dan tanpa sengaja mengeluarkan kekuatannya tanpa terkendali. Kerajaan Arendalle pun berganti musim, musim dingin. Tampak seluruh pemandangan menjadi dingin, beku seperti es.

Elsa pun melarikan diri ke hutan. Ia dengan bebas mengeluarkan kekuatannya hingga membentuk sebuah istana dari es. Menyadari bahwa keadaan beku di Arendalle harus segera dihentikan, Anna pun menyusul Elsa ke hutan. Di perjalanan ia bertemu dengan seorang tukang es, Kristoff, dan keledainya, Sven. Mereka membantu Anna untuk menemukan dimana Elsa berada.

Ternyata, semakin mendekati tempat persembunyian Elsa, mereka juga bertemu dengan manusia salju bernama Olaf yang dahulu merupakan tokoh manusia salju di masa kecil Elsa dan Anna.

Petualangan dan banyak kejadian seru terjadi sewaktu Anna mencari persembunyian Elsa.

Menyentuh dengan pesan yang sarat akan makna impian, cinta dan ketulusan. Film musikal ini sangat layak untuk ditonton bersama putra putri tercinta. Tak hanya kisah yang menarik, lagu yang disajikan pun sangat menyentuh hati.

Two thumbs up!

Komentar