[Curly Baker] Curly Baker on TV -- Gula Gula 5th Anniversary

Uhuuuy..

Curly Baker ditodong sama Bara buat ulang tahun Gula Gula yang ke-5.
Setelah 5 tahun mengikuti perjalanan Gula Gula mulai dari dapurnya Bara...masak di gunung, di pinggir pantai, di pedesaan..sampe balik lagi ke studio..sampe balik lagi ke dapurnya Bara dan balik lagi ke alam terbuka..Curly Baker ini memberanikan diri untuk menerima orderan.




Sebenernya begini..kalau boleh cerita..

5 tahun yang lalu, ketika program TV Gula Gula ditayangkan di Trans TV..mulailah Tabloid Wanita Indonesia menggalang kerjasama untuk memuat resep-resep yang ditayangkan di Gula Gula.
Dulu...5 episode awal sich bukan gue yang ngerjain..tapi karena yang biasa dikirim untuk mencatat resep Gula Gula sudah tidak lagi di WI..akhirnya guelah yang didaulat untuk selalu hadir di setiap syuting Gula Gula.

Sumpah dech, pertama kali mengikuti syuting ini..gue minder banget karena ga pernah sama sekali menyentuh dapur (walopun dulu pernah kerja di Resep Oke Rudy juga yang akhirnya bukan bisa masak, tapi malah dapetnya jodoh...hihi..). Yang namanya tepung, gula atau apa aja pengetahuan baking..sama sekali gue ga tau..peralatan pun sama sekali buta.

Akhirnya, karena ga mau minder lagi..bergabunglah gue di milis kuliner terbesar, NCC..yang sampai sekarang pun gue masih menjadi member pasif.

Dari dua sumber inilah akhirnya gue tertarik untuk baking. Kalo ada yang ga ngerti di Gula Gula..gue nanya di NCC...kalo ga ngerti di NCC..gue tanya di Gula Gula..jadi ya..buat support kerjaan juga sebenernya pada awalnya.

Melihat Bara membuat kue-kuenya dengan sangat mudah dan rasanya lezaaatt...akhirnya gue merasa tertantang untuk bisa juga membuat kue-kue. Mostly resep-resepnya Bara ini yang selalu gue pakai. Dan memang terbukti benar adanya...hasilnya lezat.

Ngalor ngidul sama Bara dan kru Gula Gula yang semakin hari semakin dekat seperti keluarga..akhirnya gue coba-coba untuk bisa membuat kue ulang tahun bunnies. Dari setiap ulang tahun itu, gue selalu mentargetkan untuk bisa membuat yang baru.

Seperti..di ulang tahun Naya..gue coba pertama bikin kue dengan edible image..trus bikin cupcake dengan hiasan seadanya..
Tahun berikutnya gue coba bikin lagi yang 'lebih' tinggi tingkat kesulitannya...

Sampai sekarang...hasilnya seperti yang ada di etalase curly baker.

Makanya Bara mau gue bikinin kue ulang tahun buat Gula Gula. Pertama kali ditelpon Bara (ditengah malam yang sudah sunyi, apa ciyyy) ... gue sempet ga PD.."kenapa gue? masih banyak yang lebih canggih dari gue..bla bla..bla.."

Akhirnya diiyakan juga proposal Bara. Bara bilang, "masa loe ga mau bagi-bagi ilmu loe buat yang lain siy??"

Duch! Bukannya ga mau berbagi ilmu, Bar...ilmu gue sesat semua...wakakakak..Tapi justru yang sesat itu yang bikin menarik.

Maka jadilah..di episode ulang tahun Gula Gula yang ke-5..Curly Baker berada di sana dan ikut menyapa pemirsa Gula Gula. Uhuyyy...

Thanks to Bara yang sudah sangat memberikan inspirasi dan mendukung sekali Neng Curly ini. Kalo Bara bilangnya...TUKANG KUE KRIBO! hi..hi..

No comments