[Curly Baker] My Busy December

Bulan Desember tahun ini jadi bulan paling padat buat saya.

Kira-kira awal November lalu kepikiran pengen bikin apa ya...untuk Natalan. Akhirnya, coba-coba bikin fancy cookies dengan bentuk-bentuk khas Natal. Tawarin sana sini..mengawalinya dengan pesimis.




Pesimis?
Gimana nggak..setelah foto di upload di blog dan tester disebar-sebar, saya ga berharap banyak akan banyak orderan kukis ini. "Ya..paling banyak 100 pieces lah.." jadi mikir-mikir..masih bisa dikerjain sambil santai.

Ternyata, setelah direkap dan ditelaah..jumlah orderan membludak menjadi beratus-ratus kukis yang harus saya kerjakan.

Belum lagi, ternyata Ayah harus tugas ke luar kota mulai awal bulan Desember kemarin. Psstt..biasanya kalo saya bikin kukis...biar gimana pun..Ayah selalu menyemangati saya kalo ada proyek bikin kue ini. Walaupun cuma ditanya, "bagus ga, ay?"..atau dengerin dengkuran Ayah yang katanya nemenin saya berkutat di dapur sambil nonton Tivi..he he..tapi Ayah ini kebagian tugas packagingnya lho..selain juga kebagian tugas hantar menghantar. he..he.. love you, Ayah!

Nyicil bikin dari 3 minggu sebelum Natal..mengerjakan hanya di akhir minggu. Ternyata taktik ini harus diubah dan mengharuskan saya mengerjakan proyek ini sepulang kerja. Kira-kira baru bisa mulai jam 9 malam.

Pemandangan loyang, bahan-bahan kue tersebar di pojok-pojok dapur dan ruang makan pun menjadi seperti lazim. Semua memaklumi hal ini.'

Bunnies pun terpaksa dikirim jalan-jalan sama kakak-kakak sepupunya atau dengan "mama" dan "papa" nya..karena Ayah ga ada dan saya terlalu sibuk di dapur.

2 minggu terakhir malah harus rela tidur paling cepat jam 2 dini hari agar pesanan dapat diantar tepat waktu sesuai order. Otomatis waktu tidur hanya 2-3 jam setiap harinya. Belum lagi pagi dan malam saya harus menyetir mobil sendiri ke kantor, jadi ga bisa nyolong-nyolong tidur di perjalanan. (tapi kadang kalo ngantuk beneran siy..berenti di ujung tol..trus tidur..ya kira-kira 1/2 jam dech..kikkikkikkk).

Rasanya berat banget harus menjalani 2 minggu terakhir.belum lagi harus dealing sama bunnies yang mulai resah karena kangen ayah..wuiiiccchh..kalo ga inget saya pengen sekali menekuni "kUe" ini..udah saya telponin customer dan membatalkan pesanan mereka....wekekekekek...nekat doooonggg..

Alhamdulillah, sekarang sudah selesai..dan semua customer (insyaallah) puas dengan hasil yang saya berikan..Terima kasih. 

Maaf, buat beberapa customer yang dengan berat hati saya tolak pesanannya karena mohon maaf sekali lagi, saya belum menyiapkan armada untuk membantu pengerjaan kukis ini...semua masih saya kerjakan sendiri mulai dari membeli bahan hingga pengantaran...

Puas banget! dan rasanya semua lelah, penat dan grutu an di belakang kemaren jadi hilang...(termasuk juga sekarang suara saya pun ikutan menghilang)...wekekekekek...

yuk...mikir lagi..pengen bikin apa lagi selanjutnya...

ga ngerti kenapa...tiba-tiba jadi semangat lagi pengen bikin proyek khusus kayak proyek Natal kemarin. sekarang..malah bingung kok nggak ngapa-ngapain di rumah..wekekekekek..

Liburan dulu aja dweeechh...Besok ayah pulang..kita janjian mau pergi liburan..

so, Happy holiday, folks!

No comments